Tuesday, March 28, 2017

[REVIEW] Cathy Doll Geisha Lip Matte

Hi beautiful!!

Have you ever heard about Cathy Doll brand??
Yup. It's one of Korean Beauty Brands.

Cathy Doll sendiri selain beredar di Indonesia juga sudah dipasarkan di beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Myanmar, Filipina, China, Hongkong dan Kamboja.
Honestly, ini pertama kalinya aku nyobain product dari brand Cathy Doll hehe...
dan honestly yang kedua, I got this product for free! YES FOR FREE!! Dan aku dapat Geisha Hanazakari Lip Matte shade Wine Orchid. Tapi meskipun begitu, review yang aku bagikan ini seperti biasa merupakan review yang jujur sejujur-jujurnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Geisha Hanazakari Lip Matte ini sebenernya ada 5 pilihan warna. Tapi karena aku cuman dapet satu warna aja. Berikut ada gambar yang aku ambil dari website Cathy Doll Indonesia supaya lengkap aja gitu ceritanya


               


Dan berikut adalah keterangan dari tiap warnanya

#1 Sakura adalah warna merah muda dan lembut.
#2 Pink Moss adalah warna mawar merah muda.
#3 Wine Orchid warna merah burgundy.
#4 Red Rose adalah warna merah yang hangat dan mempesona.
#5 Coral Red adalah warna merah yang hangat dan mencerahkan kelihatan seperti orange.

#Untuk klaimnya sendiri yang aku baca dari websitenya seperti ini:

Cathy Doll Geisha Hanazakari Bibir Matte adalah perpaduan antara lipstik cair dan melembabkan seperti lip gloss. Geisha Lip Matte memiliki finishing matte indah dan halus di bibir tetapi jika Anda mengoleskan beberapa kali maka akan berubah menjadi mengkilap. Warnanya yang kuat dan indah seperti lipstick dan tidak membuat bibir kering dan ringan, sehingga harus mengoleskan setidaknya sampai dua lapisan untuk bibir matte. Warna tahan lama dan melembabkan.


Nah, sekarang mari kita bahas satu persatu yaaa

#PACKAGING


Terbuat dari plastik dan warna botol nya sesuai dengan warna yang kita punya. Karena aku dapet warna Wine Orchid atau merah burgundy, jadi beginilah perpaduan antara hijau, merah muda, dan merah burgundy. Gampang dipegangnya karena mungil ramping dan gak makan tempat so travel friendly sekali. 



Untuk keterangannya, entah kenapa menggunakan bahasa Thailand jadi gak bisa kebaca. Untuk pemakaian yang disarankan tertera 12 months after open. Jadi 12 bulan setelah dibuka itulah masa expired nya.

#TEXTURE & SWATCH

Teksture dari lip matte ini creamy kental yang bikin aku udah hampir putus asa gitu karena pengalaman pernah punya lip matte dengan teksture yang seperti ini bikin bibir kering banget dan gak bisa di blend :(


TAPI GUESS WHAT ???!
HEYYY Ini surprisingly amazing banget! Teksture boleh creamy kental tapi pas dipoles dibibir, alamaak dia gampang banget di blend dan gak bikin bibir kering!
Dengan aplikator yang pendek dan mungil, jadi gampang banget untuk aplikasi di bibir kita. Serius, ini aplikator tergampang yang pernah aku coba! Sorry banget gak ada gambarnya ya untuk aplikatornya, gambarnya hilang mungkin kehapus :(
Bisa kalian lihat di swatchnya ada shimmer-shimmernya gitu jadi pas dipoles dibibir memang ada unsur mengkilapnya sama seperti yang diklaimkan. Untuk klaim melembabkannya, aku setuju banget! Ini memang bisa dibilang perpaduan lip matte dan lip gloss ya jadi bener-bener lembab dibibir.

#Ketahanan

Dari saat apply ke bibir sampai nunggu kering emang lumayan lama :(
dan lagi meskipun udah kering si Lip Matte ini tuh masih transfer kemana-mana. Tapi transfernya gak lebay dan gak bikin warna lip matte dibibir kita ini hilang (kecuali kalau kamu makan gorengan atau makanan berkuah panas ya cyin).
Meski dia gak transferproof atau kissproof tapi warnanya nge-stain gitu berasa pake lip tint. Kalo kena air dia gak hilang kok kecuali kalo kamu gosok-gosok.
Kalo kamu pake lip matte ini dan cuman dibuat minum aja, ini lip matte bisa stay di bibir kamu kurang lebih 7 - 8 jam.

#KESELURUHAN

Overall, Geisha Hanazakari Lip Matte ini layak banget buat dicoba. Lip matte ini bener-bener penyelamat buat kamu yang punya bibir kering tapi tetep pengen nyobain lip matte. Kalo aku sih gak masalah untuk touch up lagi pas pake lip matte ini, secara dia ringan dibibir berasa gak pake lipen daripada pake lip matte yang berat, susah diblend dan bikin bibir kita kelihatan gak sehat karena kelihatan kering ya mending pilih ini. Ya toh?!

 Untuk harganya, terakhir aku lihat di website nya Cathy Doll Indonesia, ini lip matte dibanderol dengan harga Rp. 148.000,- kamu bisa langsung cek aja di website resminya 
di http://cathydoll.co.id/
Be First to Post Comment !
Post a Comment

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis