Monday, November 6, 2017

[REVIEW] Just Miss Ultimatte Lip Cream

Hi beautiful soul!

Apa kabar kalian hari ini?
Apapun kabar kalian hari ini, jangan pernah berhenti untuk menjadi bahagia ya?!

Kali ini aku mau bahas lip cream lokal Indonesia!
Yep! Just Miss Ultimatte Lip Cream!


Just Miss Ultimatte Lip Cream

Just Miss??
Ada yang tau brand Just Miss yang satu ini? Dulu pertama kali sebelum lip cream ini muncul, aku sering banget liat lipstick dari brand ini di kios-kios make up di pasar tradisional.

Tapi, lipsticknya itu dalam bentuk pensil yang bisa diraut dan pensil puteran (?)

Itu yang gausah diraut tapi diputer.




Entahlah namanya apa. Yang pasti harganya sangatlah terjangkau untuk ibu-ibu yang pengeluarannya harus dibagi sama pengeluaran susu dan popok si kecil. :p

Nah aku pernah nyobain beli lipstick dari Just Miss ini yang pensil raut. You know what? Banyak banget pilihan warnanya! Banyak juga warna yang cantik-cantik!

Tapi sayangnya, bau yang ada dalam lipstick pensil serut tersebut tidak begitu menyenangkan. Baunya kurang sedap hampir seperti bau-bau yang sekilas mirip bau-bau kimia.




Semenjak saat itu, aku jadi mikir kalo mungkin lipstick ini gak begitu aman atau bagaimana. Setelah sekian tahun berlalu, aku baru menemukan kebenarannya bahwa si Just Miss ini ternyata AMAN!! Dan sudah terdaftar di BPOM!

Maafkan aku Just Miss yang bertahun-tahun ini telah berprasangka buruk padamu. Kamu juga sih, sering banget nongol di kios-kios pasar dan jarang ada di mall-mall.
Tapi kemarin aku sempet lho ke salah satu mall yang ada di Semarang, dan nemu produk-produk Just Miss ini di salah satu toko aksesoris "STROBERI".

Langsung aja ke review produknya yaaa 


πŸ‘„PACKAGING

Packaging dari Just Miss Ultimatte Lip Cream ini bisa dibilang super simpel!




Botol kemasannya sendiri seperti botol kaca namun ternyata itu adalah botol plastik. Pada botol tersebut terdapat tulisan Just Miss Ultimatte Waterproof Lip Cream yang di cetak langsung pada botol kemasan.

Lalu terdapat kertas yang menempel diantara bagian botol dan tutup botol. Pada kertas tersebut, terdapat Ingredients, Expired date dan nomor yang sedikit tersamarkan.

Dibagian bawahnya, terdapat tulisan nama shade dari lipstick tersebut, diantaranya adalah nomor 12 Desert Rose, 04 Petite Red, 10 Dark Muse, 14 Dusky Ruby.





Setelah tutup botol kemasan dibuka, maka kertas tersebut akan terbagi menjadi dua bagian. Dibagian tutup botol dan bagian badan botol. 

Jujur aku kurang suka sih dengan kemasan yang seperti ini. Karena kurang awet aja ya menurutku. Kalo kertasnya hilang, kita udah gatau lagi itu shade apa. Karena informasi shade hanya dikertas yang tertempel tersebut.

Untuk isinya sendiri cukup banyak yaitu 5ml. Kalo kalian punya Lip Cream dari brand Emina, Just Miss Lip Cream ini hampir sebesar Lip Cream Emina.


πŸ‘„APLIKATOR


Aplikatornya ini aku suka banget! Mirip aplikator lip cream dari brand Emina. 

Aplikatornya pendek. Kuasnya miring. Mudah sekali untuk di apply ke bibir. Cocok sekali untuk temen-temen yang baru belajar oles-oles lipen ke bibir.


πŸ‘„FORMULA

Aku kadang suka ngarang gitu kalo disuruh mendeskripsikan formula suatu produk. Tapi ya menurutku, formula dari Just Miss Lip Cream ini cenderung ke creamy yang liquid. Jadi kalo kalian tau formula Wardah, nah si Wardah masih lebih creamy ketimbang si Just Miss ini.



Dibibirku, Just Miss ini langsung menutup sempurna.
Sekali oles pigmentasinya udah oke. Jadi dari 14 warna Just Miss Lip Cream, hanya 4 warna diatas yang aku coba. So, aku nggak bisa ngomong masalah konsistensi formulanya di semua shades. Hanya untuk 4 warna yang aku coba, pigmentasinya pantas diacungi jempol πŸ‘

Bikin kering nggak dibibir? Kalo bikin kering sih engga begitu yaaa.. hanya dia bisa mempertegas garis-garis bibir gitu, jadi kesannya kering.


πŸ‘„ DAYA TAHAN

Sebelum ngomongin daya tahan, aku pengen ngasih tau dulu kalo Just Miss lip cream ini sama sekali tidak menggumpal dibibir! Ringan!

Lalu dari kita mulai oles sampai dia ngeset sempurna dibibir itu cuman dalam hitungan detik. Nggak usah tunggu sampai menitan. Beda sama lip cream lokal sebelah yang pernah aku coba, untuk ngeset sempurna, aku harus nunggu sampai 20 menitan. :(

Nah untuk ketahanannya sendiri, nggak lebih dari 4 jam lip cream ini udah harus di touch up. Itu hanya makan ringan dan minum ya. Kalo untuk makan-makanan panas berkuah atau minyak-minyak, ya udah langsung musti touch up. :p

πŸ‘„ EXPIRED DATE

Dalam kertas yang tertempel di lip cream ini, masa berlaku Just Miss Lip Cream ini hingga Juli 2020.

πŸ‘„WHERE TO BUY

Banyak tempat untuk membeli Just Miss Lip Cream ini..Namun kali ini, aku membeli Just Miss Lip Cream ini di website Just Miss langsung dengan harga Rp. 35.000,-

Kalian juga bisa membeli produk Just Miss ini di konter aksesoris "Stroberi" yang biasanya ada didalam mall-mall dengan harga sedikit lebih mahal yaitu Rp. 37.000,-

πŸ‘„ CONCLUSION

Genks, tidak ada sesuatu yang sempurna didunia ini.
Begitu pula lip cream dari Just Miss ini. Dengan harga hanya Rp. 35.000,- dan isi yang cukup banyak yaitu 5ml, Lip Cream ini sudah cukup untuk mendapat lima jempol.

Kelebihan :
πŸ‘‰ Harga bersahabat
πŸ‘‰ Aman karena sudah terdaftar BPOM
πŸ‘‰ Pigmentasi mencengangkan
πŸ‘‰Aplikator mudah digunakan
πŸ‘‰Ringan dibibir

Kelemahan :
πŸ‘‰ Tulisan Just Miss Ultimatte Lip Cream pada botol cenderung cepat pudar
πŸ‘‰ Tidak ada keterangan shade pada botol kecuali hanya kertas yang menempel
πŸ‘‰ Kertas yang menempel cenderung lebih cepat rusak
πŸ‘‰ Harus sering touch up
πŸ‘‰Terkadang timbul rasa sedikit panas sesaat setelah lip cream diaplikasikan ke bibir

Segitu dulu review dari aku. Semoga bisa membantu kalian yang lagi cari-cari lip cream lokal dengan harga bersahabat.

SEE YOU ON THE NEXT POST!! πŸ‘„


πŸ‘„ SWATCHES

Just Miss 04 Petite Red

Just Miss 10 Dark Muse

Just Miss 12 Desert Rose

Just Miss 14 Dusky Ruby

7 comments on "[REVIEW] Just Miss Ultimatte Lip Cream"
  1. Warnanya cantik cantik.

    www.titahsanjana.com

    ReplyDelete
  2. Aku punya juga ini, paling favorit sama Wild Wine :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Harganya juga bersahabat.:)

      Delete
  3. Ini murah bgt ya tp sampe skrg belum sempet cobain jg huhu btw semua warnanya so prettyyyy wkt dipakai ke kamu :)

    ReplyDelete
  4. Warna dusky ruby cantik ya untuk penggunaan makeup sehari-hari, harga nya pun terjangkau untuk koleksi beberapa shade lagi :) nice review cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnanya favorite! Makasih yaa udah mampir. :)

      Delete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis