Friday, December 15, 2017

[REVIEW] Purbasari Hi-Matte Lip Cream | Niia Santoso

Hi Beautiful Soul!

Kali ini aku mau ngebahas tentang salah satu lip cream lokal Indonesia (lagi) yang banyak jadi favorit dikalangan beauty enthusiast (sok tau banget :p) 

Jadi lip cream ini adalah Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang aku sudah yakin pasti banyak dari kalian yang sudah pernah mencoba lip cream ini. Kenapa aku telat banget nyobain Hi-Matte ini? Karena aku telah dibutakan oleh si Purbasari varian lainnya yaitu Lipstick Color Matte. Aku cinta banget sama Lipstick Purbasari karena teksturnya bener-bener creamy, nggak bikin kering dibibir dan warnanya cantik-cantik. Apalagi warna yang nomor 89 dan 92, itu favorit banget!!


Oke jadi setelah udah agak bosen sama lipsticknya, aku baru nyobain si Hi-Matte nya ini yang udah banyak banget seliweran di timeline instagramku entah dari beberapa bulan yang lalu. (hahaha *ketawa sedih)




Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream

💛 PACKAGING

Untuk packaging luarnya sendiri dibungkus menggunakan box hitam dan dibagian depannya ada sedikit cela untuk melihat shade warna dari botol yang ada didalamnya. Packaging luarnya menurutku sangat informatif karena terdapat shade warna dibagian atas lalu terdapat keterangan ingredients dan expired date dibagian belakang box.

Untuk packaging bagian dalam a.k.a botol kemasannya berbentuk persegi panjang dengan kaca bening yang memudahkan kita untuk melihat varian warna serta mengecek isi dari lip cream yang ada didalamnya. Dengan warna tutup berwarna hitam doff menambah elegan kemasan Purbasari Hi-Matte lip cream ini.

💛 APLIKATOR


Review Purbasari Hi-Matte Lip Cream
Aku cukup suka dengan aplikator yang ada didalamnya. Cukup mudah untuk digunakan mengoles lip cream ke bibir.

💛 TEKSTUR

Terdapat lima warna dari Purbasari Hi-Matte Lip Cream.

Freesia 05 - Zinnia 04 - Lantana 03 - Azalea 02 - Vinca 01

Warnanya menurutku cantik-cantik dan wearable. Hanya sayangnya ada perbedaan tekstur pada warna-warnanya.

Untuk shade nomor 01, 04 dan 05 menurutku mempunyai tekstur yang lebih creamy dan kental. Sedangkan untuk shade nomor 02 dan 03 menurutku mempunyai tekstur yang lebih cair dan ringan. Shade 02 dan 03 sedikit terasa lebih ringan jika dipakai dibandingkan dengan nomor 01, 04 dan 05.


💛 DAYA TAHAN

Lip cream dari Purbasari ini menurutku mempunyai staying power atau daya tahan yang OKE BANGET!! Aku pernah memakai shade yang Lantana 03 bertahan hingga 12 jam tanpa touch up sama sekali dan pastinya juga sudah kena makanan yang berminyak (Gorengan, Nasi Goreng, dan Lontong Pecel).

Makanku juga ya seperti biasalah, nggak dicantik-cantikin apalagi sampai mangap 10 cm supaya makanan nggak kena bibir. Enggak. Aku makannya ya biasa aja. Nggak sampe yang babar juga pastinya :D
Pokoknya aku amazed banget sama daya tahannya!

TAPI...

Ada tapinya..

Untuk shade yang lebih creamy dan kental semacam shade Freesia 05, dia nggak begitu tahan kalo buat makan, apalagi makan makanan berminyak. Warnanya bukan langsung tiba-tiba abis sih, tapi yang lebih ke ngegumpal gitu dan nggak nyaman dibibir jadi harus dihapus dan touch up ulang (Itu kalau makan makanan berminyak yaaa, kalau yang cemilan biasa mungkin masih oke lah).

💛 PIGMENTASI

Dari kelima warna tersebut, yang paling pigmented adalah warna-warna yang mempunyai tekstur yang cenderung creamy dan kental. Bukan berarti yang nomor 02 dan 03 ngggak pigmented, tapi jika dibandingkan nomor 01, 04 dan 05, mereka sedikit lebih kalah kalau masalah pigmentasi.

💛 HARGA

Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini aku beli lewat aplikasi Shopee dengan harga sekitar Rp. 39.000 an. Dengan harga dibawah Rp. 50.000 menurutku lip cream ini sudah BAGUSSS SEKALI!! Dari mulai Packaging, Warna, Daya Tahan, Pigmentasi dengan harga segitu, juaraaaklah yaaa dikelasnya!!

💛 WARNA FAVORIT

Dari kelima warna yang ditampilkan, aku paling suka sama warnanya si Azalea 02. Aku yakin warna ini juga pasti banyak banget yang suka (sok tau lagi :p)
Tapi jika dibuat listnya dari yang paling aku suka akan seperti ini jadinya :
Azalea 02 - Freesia 05 - Lantana 03 - Zinnia 04 - Vinca 01



Segitu dulu review dari aku, semoga yang belum pernah coba segera teracuni dan yang sudah pernah coba semakin cinta. Semakin cinta sama produk lip creamnya maksudnya. Jangan salah paham :p


Untuk swatchesnya silahkan scroll down 👇👇👇














Be First to Post Comment !
Post a Comment

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis