Thursday, March 8, 2018

[REVIEW] Rapunzel Hair Day and Night



Hi beauties!

Pernah nggak sebel sama rambut sendiri? Entah itu karena bercabang, kering, mengembang, susah diatur atau keadaan rambut yang menyebalkan lainnya.
Nah kalo aku, udah mengalami love-hate relationship sama rambut itu udah semenjak SMP saat semua temenku rambutnya pada rapi-rapi , lurus-lurus karena zaman itu lagi booming banget yang namanya Rebonding. Sedangkan rambutku dari lahir udah keriting, kering dan mengembang jadi harus selalu dikuncir kuda hahaha

Jadi seiring berjalannya waktu aku udah bisa nih mengatasi rambut super ngembang dan kering dengan menggunakan masker rambut dan extraordinary oil.

Tapi oh tapi setelah nekat melakukan proses bleaching beberapa waktu yang lalu, rambutku jadi nggak keruan. Sedih banget karena rambut jadi super ngembang, susah diatur dan kering banget! Selain itu rambutku yang setiap hari harus kena catokan jadi tambah kering dan rapuhnya.

Terus aku iseng kan ya nyobain produknya Hey! Deux Yeoza Leave in Treatment yang Moist Day dan Enriching Night.



Jadi, Hey! Deux Yeoza Leave in Treatment yang Moist Day dan Enriching Night ini adalah produk 6 in 1 dimana produk ini adalah produk yang bisa menghemat biaya perawatan rambut dan juga waktu. Sekali memakai produk ini, sama seperti menggunakan 6 perawatan rambut lainnya. AMAZING!



PACKAGING 




Dikemas dengan box berwarna cantik perpaduan antara warna pink dan biru. Jika Moist Day cenderung berwarna merah muda, maka Enriching Night cenderung berwarna biru gelap.


Setelah box dibuka, didalamnya terdapat tube berukuran besar yaitu 180ml yang warnanya juga sama seperti box nya. Packagingnya cantik menurutku. Eye catching gitu. Dibagian belakang tube terdapat informasi dengan huruf hangeul yang tentu saja tidak semua orang bisa membaca tulisan tersebut.


Sayang sekali ya, padahal produk ini diperjual-belikan secara worldwide. Alangkah lebih baiknya jika informasi yang ada dikemasan ditambah keterangan menggunakan bahasa internasional, bahasa inggris.

Well, tapi meskipun begitu di web Charis Rapunzel Hair Day and Night dijelaskan secara lengkap kok mengenai produk ini menggunakan bahasa inggris. Keterangan yang ada di website nya lengkap dari mulai produk ini itu produk untuk apa, formulanya bisa buat rambut jadi seperti apa dan lain-lain.

Untuk bagian lubang keluarnya isi produk, terdapat segel yang harus kita lepas terlebih dahulu. Untuk ukuran lubangnya sendiri menurutku pas-pas aja. Kita bisa mengontrol isi produk yang akan kita keluarkan tanpa harus takut beleberan kemana-mana.





KADALUARSA

Nah untuk masa kadaluarsanya sendiri adalah 12 bulan setelah kemasan pertama kali dibuka. Bisa dilihat di bagian bawah tube ada gambar kaleng terbuka bertuliskan 12M (Bisa dilihat pada gambar diatas).


TEKSTUR


Untuk teksturnya, ada perbedaan di masing-masing produknya.

Moist Day

Pada produk Moist Day, warnanya pink dan cenderung lebih padat daripada produk yang Enriching Night.
Moist Day

Moist Day teksturnya meskipun sedikit lebih padat, namun saat diaplikasikan pada rambut dia lebih light dan ringan. Tidak lengket. Tidak membuat rambut lepek. Tidak membuat ketombean. Wanginya aku suka banget!

Moist Day

Moist Day

Berbeda dengan produk Moist Day, isi produk Enriching Night berwarna putih.
Enriching Night


Enriching Night

Enriching Night



KEGUNAAN


Moist Day :
Gunanya untuk menjaga dan merawat rambut sebelum pemakaian hair dryer/catokan dan menjaga kelembaban rambut saat kita beraktivitas.

Enriching Night :
Gunanya untuk memperbaiki rambut yang rusak akibat pewarnaan, pelurusan, penggunaan hair dryer, rambut bercabang, rambut kering, dan lain-lain.

CARA PENGAPLIKASIAN


Perlu diketahui bahwa produk ini adalah Leave in Treatment, jadi penggunaannya tidak perlu dibilas.

Ada dua cara pengaplikasian yaitu pada rambut setengah basah dan pada rambut kering.

Moist Day

Pada rambut kering :
Ambil isi produk dan aplikasikan pada rambut bagian tengah hingga ujung rambut. Lalu bentuk rambut sesuai yang diinginkan menggunakan hair dryer.

Pada rambut setengah basah :
Ambil isi produk dan aplikasikan pada rambut bagian tengah hingga ujung rambut.


Enriching Night

Produk ini digunakan pada malam hari sebelum tidur. Menurut website, produk ini diaplikasikan pada rambut yang kering (tidak basah).

Percobaan pertama, aku aplikasikan paa rambut yang yang tidak basah dan hasilnya dipagi hari rambut malah menjadi lepek. Hiks

Percobaan kedua, aku mencoba mengaplikasikan produk Enriching Night pada rambut setelah keramas yang sudah setengah kering. Pengaplikasiaannya dari tengah hingga ujung rambut. Hasilnya dipagi hari, rambut benar-benar menjadi lembut dan terlihat lebih sehat. 


HASIL PENGGUNAAN

Setelah menggunakan produk ini beberapa kali, hasilnya sudah mulai terlihat. Jujur aku kaget sekali, nggak nyangka kalo efeknya bisa secepat ini.
saat penggunaan Rapunzel products

Kondisi rambut sebelum penggunaan Rapunzel Products


Kondisi rambut sesudah penggunaan Rapunzel Products



Gila sih, aku suka banget sama produk ini. Memang kelihatannya mahal ya produk ini karena harganya Rp. 444.613,- tapi kalo dilihat fungsi dan hasil nyatanya aku bakal repurchase lagi ini produk kalo ntar sudah habis.



Eh, semisal kalian pengen nyobain ini kalian nggak perlu bayar Rp. 444.613,- karena kalo kalian belinya lewat Charis Shop ku kalian cuman tinggal bayar Rp. 355.554,- dan udah FREE ONGKIR dari Korea ke Indonesia. Isinya pun buanyak 180ml. Jangan khawatir masalah Bea Cukai. Nyatanya punyaku aman-aman aja.



Jadi gimana? Kalian masih mau ribet ngurusin rambut pake produk-produk yang hasilnya masih dipertanyakan? Mending beli produk yang hasilnya udah nyata toh?



SEE YOU ON MY NEXT POST 💛


















6 comments on "[REVIEW] Rapunzel Hair Day and Night"

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis