Monday, June 18, 2018

[REVIEW] LACOCO Aloe Vera Shooting Mist | Niia Santoso

Kabar gembira untuk kamu pecinta lidah buaya atau Aloe Vera!!


Why? Karena sekarang ini sudah ada produk lokal Indonesia yang mengeluarkan Aloe Vera Shooting Mist yang multifungsi! Produk ini diklaim dapat digunakan sebagai cleanser, toner, exfoliator, moisturizer, primer bahkan setting spray!



Perkenalkan ini adalah LACOCO En Nature Aloe Vera Shooting Mist, yang merupakan produk lokal Indonesia yang menggunakan bahan-bahan alami.




LACOCO adalah sebuah produk kecantikan dari Indonesia yang didirikan pada tahun 2017. Setiap produk LACOCO diformulasikan dengan bahan alami yang berkualitas tinggi. Meskipun terbilang baru, karena baru saja didirikan pada tahun 2017, namun produk-produk LACOCO telah melalui banyak penelitian dan eksperimen yang menghadirkan produk-produk dengan bahan terbaik dari alam.

Jadi ceritanya aku mendapatkan project dari Clozette Indonesia untuk  berkesempatan mencoba beberapa produk dari LACOCO. Setelah dua minggu mencoba salah satu produk dari LACOCO, akhirnya aku bisa tulis honest review nya.

💛 Packaging

Pertama kali membuka kardus kemasannya, kukira botolnya bakal botol kaca gitu, tapi setelah di pegang ternyata dia botol plastik bening. Meskipun bening, botolnya memiliki warna cokelat muda yang ada hint warna gold nya. Jika melihat produk LACOCO lainnya, sepertinya memang produk-produk mereka ini mengusung tema berwarna cokelat muda atau warna keemasan. Mungkin hal ini selaras dengan moto mereka yang "Menyediakan Produk Terbaik Serta Elegan Untuk Semua Orang"



Botolnya sendiri merupakan botol spray dengan lubang yang cukup kecil. Saya yakin dengan lubang sekecil ini, akan membuat isi produk yang keluar cukup kencang. Jadi bisa disemprotkan dari jarak yang lumayan lah 10cm bisa lah ya!



Saat pertama menjajal untuk menyemprot produk ini, saya cukup was-was takut kalo semprotannya susah atau macet. Terkadang botol semprot seperti ini itu ringkih dan sering susah keluarnya.

Tapi hey! Saya salah. Gampang banget disemprot! Ngga macet juga. Terus seperti prediksi saya diatas kalo produk yang keluar saat ditekan bisa kenceng dan lurus karena ukuran lubangnya yang kecil! Hal ini tentunya memudahkan saya saat akan menyemprotkan ke wajah.


💛INGREDIENTS

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Jeju Lava Seawater, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba (Willow) Bark Extract, 1,2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Brassica Campestris (Rapeseed) Flower Extract, Camellia Japonic Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus (Daffodil) Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside.

💛TEKSTUR & BAU PRODUK

Isi produknya sendiri bening, semacam Aloe Vera pada umumnya. Teksturnya sendiri bisa dibilang watery dan cukup cepat meresap ke dalam kulit. Untuk baunya sendiri, menurutku tidak ada bau aneh atau apapun. Aman-aman saja sih untuk kamu yang memang sensitif sama wangi-wangian. Karena produk ini menurutku tidak begitu ada baunya.



💛CARA PEMAKAIAN

Nah ini yang paling seru! Produk ini diklaim dapat digunakan sebagai cleanser, toner, exfoliator, moisturizer, primer bahkan setting spraySelama dua minggu ini, aku rutin menggunakan produk ini sebagai cleanser, hydrating toner, dan terkadang primer.


Sebagai cleanser,

Kandungan willow bark didalam produk ini diklaim dapat membersihkan dan mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah, sehingga membuat kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya. Biasanya aku gunakan setelah mencuci wajah, dan untuk memastikan tidak ada lagi kotoran yang menempel diwajah. Caranya, cukup semprot ke kapas secukupnya, lalu usapkan ke wajah seperti saat kamu sedang menggunakan micellar water.

Hasilnya? Memang benar masih terlihat ada kotoran yang menempel dikapas! Setelah dibersihkan, wajah terasa lebih bersih, segar dan lembab! Super suka!


Sebagai hydrating toner,

biasanya cukup semprotkan isi produk ke wajah sebanyak tiga kali lalu tepuk-tepuk hingga meresap ke kulit (jarak semprot 10-15cm dari wajah). Produk ini tidak begitu melembabkan untuk jenis kulit yang kering, mungkin karena teksturnya yang watery.

Setelah dua minggu memakai produk ini sebagai cleanser dan toner, aku merasa kulitku lebih bersih. Kulit juga terasa lebih kenyal.

Sebagai primer,

Saat digunakan sebagai primer, produk ini membantu makeup lebih menempel dan menyatu ke kulit wajah. Namun produk ini sepertinya tidak membantu membuat makeup lebih tahan lama, hanya membantu membuat produk makeup yang kita gunakan ke wajah menempel dan menyatu dengan kulit wajah.


💛KESIMPULAN

Produk ini selain mengandung bahan-bahan alami juga ternyata merupakan produk paraben free! Jadi sama sekali tidak menggunakan paraben. Selain kandungan utamanya yaitu Aloe Vera, produk ini juga mengandung Purslane dan Jeju Flower Complex yang dapat melembabkan dan mencerahkan kulit.

Pada dasarnya aku sangat suka dengan produk-produk yang kandungan utamanya adalah Aloe Vera, jadi jika ditanya apakah suka dengan produk ini? Jawabannya tentu saja suka! Selain kandungan utamanya Aloe Vera, terdapat beberapa bahan alami yang juga membantu mencerahkan wajah. Selain itu produk ini juga multifungsi dapat digunakan sebagai primer, pelembab, pembersih dan juga setting spray. Hanya saja dengan harga Rp. 230.000,- dan isinya 100ml saja, produk ini menurut saya tergolong cukup mahal.

Namun jika teman-teman mencari produk Aloe Vera yang fungsinya tidak hanya melembabkan dan menyegarkan saja, produk ini patut untuk dicoba mengingat fungsinya yang cukup beragam.


Kunjungi :







13 comments on "[REVIEW] LACOCO Aloe Vera Shooting Mist | Niia Santoso"
  1. Waaah aku punya ini juga nih beb, lagi nyobain dl sebelum tulis reviewnyaaa heheheh

    ReplyDelete
  2. Wah banyak bgt manfaatnyaa. Worth juga ya sama harga segitu.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  3. udah lama penasaran sama produk nya lacoco ini. .

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget sama produk berbau aloe vera

    ReplyDelete
  5. packaging nya lucu bangeet, manfaat nya juga OK.. sayangnya aloe vera nya aku suka gak cocok deh hiks

    ReplyDelete
  6. Manfaatnya banyak yaa ternyata. Nggak heran harganya sebanding..

    ReplyDelete
  7. Wah ini barang serbaguna juga yaa

    ReplyDelete
  8. Waduuuh harganya mayan ya beeeb. Jd setting spray udah cobain belom performanya?

    ReplyDelete
  9. Aku lg cobain beberapa produk Lacoco dan cocok. Rencananya mau coba yg shooting mist ini juga^^

    ReplyDelete
  10. Produk ya multifungsi & packagingnya juga bagusss

    ReplyDelete
  11. waah skrg banyak bgt ya produk2 aloe vera

    ReplyDelete
  12. Banyak banget manfaatnya, jadi kepengen coba.

    ReplyDelete
  13. Waaah multifungsi yaaa, banyak banget manfaatnya ^^

    ReplyDelete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis