Friday, August 10, 2018

[REVIEW] Naruko Rose & Botanic HA Foaming Wash (TERBAIK?) | Niia Santoso


Hi beauties! Apa kabar kulit kalian hari ini?
Buat kalian yang baru pertama kali mampir blog ku, aku ucapkan selamat datang dan semoga betah ya sama isi blog ini.

Anyway, sudah kenalan belum sama Naruko?
Saya diberi kesempatan oleh Beautygoers untuk mencoba produk dari Naruko ini.
Jadi Naruko Indonesia ini adalah Produk Skincare asal Taiwan. Nah produk skincare Naruko ini tuh banyak banget varian/seriesnya. Tergantung jenis kulit kalian masing-masing. Sedikit cerita nih, Naruko ini pernah mendapatkan award sebagai Best New Brand 2010 di Taiwan dan Tiongkok karena merupakan brand dengan penjualan terlaris.

Karena jenis kulitku kombinasi cenderung ke kering, maka aku mencoba rangkaian perawatan Naruko Indonesia Rose & Botanic HA

Naruko Rose & Botanic HA
Kebetulan sekali warna kemasannya tuh warna kesukaanku! Warna merah muda!
Disini aku mencoba tiga produk dari series Rose & Botanic HA ini.

Mari kita bahas satu per-satu ya! (Untuk produk lainnya akan saya bahas di postingan terpisah supaya tidak terlalu panjang)

NARUKO Rose & Botanic HA Foaming Wash



Masih dengan nuansa warna merah muda, sabun cuci muka Naruko atau sering disebut Foaming Wash ini memiliki isi 120ml. Bentuk packagingnya sendiri hampir sama dengan packaging Foaming Wash lainnya. Namun jika dilihat lebih dekat lagi, packaging Naruko ini tulisannya timbul! Jadi bisa diraba.

Oh ya saat masih disegel, bentuk Foaming Wash Naruko seperti dibawah ini. Masih tersegel dan ada plastik pembungkusnya.



Kemasan Foaming Wash Naruko ini sangat informatif! Pada bagian belakang tube, terdapat tanggal kadaluarsa yang tercetak huruf tebal dan berwarna hitam sehingga mudah untuk ditemukan. Selain itu terdapat keterangan Benefits yang memudahkan kita untuk mengetahui klaim dari produk ini.

Benefits yang tertulis pada bagia belakang tube:

Deeply cleanses the skin, leaving it refreshed without dryness

Untuk cara penggunaannya, ambil isi produk sekitar 1-2cm bersama dengan air. Lalu usap dan pijatkan pada wajah yang telah dibasahi. Setelah itu basuh hingga bersih.

TEKSTUR & BAU

Menurutku teksturnya krim kental dan berwarna putih. Produk ini tidak mudah berbusa jika digunakan dalam ukuran yang sedikit. Maka dari saat mengambil isi produk pastikan ukurannya pas yaitu sekitar 1 - 2 cm. 


Saat pertama kali mencoba produk ini, sebenarnya sudah ada perasaan pesimis karena baunya yang cukup kenceng. Bau mawar sih tapi baunya ya gitu. Lumayan kenceng untuk yang pertama kali coba.

Setelah selesai memakai produk ini untuk pertama kali, saya kaget dong!
Eh beneran kaget lho ini! Ekspektasi saya untuk produk ini itu tidak terlalu tinggi. Tapi hasilnya setelah mencoba ini untuk pertama kali bisa dibilang sangat memuaskan.

Kulit wajah saya tidak terasa kering seperti ditarik! Selain itu kulit berasa bersih dan CERAH!
Iya benar, kalian nggak salah baca! Produk ini itu membersihkan, melembabkan sekaligus mencerahkan kalo dikulit saya.


Masih nggak percaya dengan apa yang terjadi, saya mulai rutin terus pakai  foaming wash ini. Memang beneran sebagus itu! Kalau kalian mengikuti instagram @niiasantoso kalian pasti tau saya pemilih banget kalau urusan sama sabun cuci muka karena kulit yang cenderung kering. 

Selama ini saya memakai produk sabun cuci muka yang juga melembabkan namun sayangnya efeknya hanya disitu saja, Tidak ada efek untuk mencerahkan, padahal kulit saya cukup kusam.

INGREDIENTS

 


Purified water (aqua), Myristic Acid, Glycerin, Lauric Acid, Propylene Glycol, Potassium Hydroxide, Decyl Glucoside, Sodium Cocoyl Glutamate, Sodium Lauroyl Oat Amino Acids, Glycol Distearate, Phenoxyethanol, Essentials Oils Of Rose (Rosa Damascena), Rosewood (Aniba Rosaeodora), Palmarosa, Petitgrain (Citrus Aurantium Var. Amara), Salix Alba (willow) Bark Extract, Rosa Damascena Flower Water, Rosa Gallica Flower Extract, Rosa Centifolia Flower Extract, Glycol Stearate, KalanchGlycyrrhiza Glabra Root Extract, Scutellaria Alpina Flower/Leaf/ Stem Extract, Artemisia Umbelliformis Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Epilobium Fleischeri Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Snow Fungus (Tremella Fuciformis) Extract, Allantoin, Polyquaternium-7, Xylityglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Phytoferulin 

Banyak juga ya Ingredientsnya. Intinya produk Naruko ini bebas dari PARABENS!! Selain itu produk ini juga SLS FREE!

Jadi Sodium Lauryl Sulfate atau dikenal dengan SLS ini adalah kandungan yang biasanya ada di dalam produk pembersih. Entah pembersih wajah, pembersih peralatan dapur seperti sabun cuci piring atau pembersih lainnya. Nah kalian pernah tidak setelah cuci piring atau cuci baju kulit tangan menjadi gatal kering dan terkadang sampai mengelupas? Hal itu kemungkinan besar terjadi karena kandungan SLS yang tinggi pada produk tersebut. Maka dari itu produk dengan kandungan SLS tinggi sebaiknya dihindari karena tidak baik untuk kulit.

Nah alih-alih menggunakan SLS, produk Naruko ini menggunakan pengganti SLS yang lebih aman dan gentle untuk kulit kita. Salah satu ingredients yang lebih aman adalah Sodium Lauroyl Oat Amino Acids.

Menurut yang sudah saya baca dari Reneerouleau Sodium Lauroyl Oat Amino Acids adalah salah satu ingredients yang lebih aman untuk kulit kita dan menjadi salah satu ingredients yang harus kita cari sebagai pengganti dari SLS.

Pantas saja benar-benar tidak terasa kering dan super nyaman dikulit wajah!

Expired Date

Untuk tanggal kadaluarsanya sendiri tertulis 20 Januari 2019, jika produk belum dibuka. Jika produk sudah dibuka, maka tanggal kadaluarsanya adalah 6 bulan setelah produk dibuka.


Katakanlah saya membuka dan mulai pakai produk ini pada awal Juli, maka tanggal kadaluarsanya adalah pada awal bulan Januari. Seperti itu yang saya tahu. Cukup pendek memang jangka waktunya namun jika dipakai sehari 2 kali, saya yakin sebelum 6 bulan juga sudah habis. :D


HASIL & KESIMPULAN


Seperti yang sudah saya bilang diatas, produk ini benar-benar seperti jawaban akan pencarian panjang saya menemukan produk yang dapat membersihkan, melembabkan sekaligus mencerahkan! Selain itu bebas dari parabens dan juga SLS.

Kelebihan : 

  1. Membersihkan secara bersih
  2. Tidak membuat kulit terasa seperti ditarik
  3. Mencerahkan
  4. Bebas dari parabens
  5. Tidak mengandung SLS

Kelemahan :

  1. Bau mawar yang cukup kuat. Namun tidak akan menganggu jika sudah terbiasa.
  2. Harganya yang cukup mahal yaitu Rp. 150.000,- namun lagi-lagi kembali ke kualitas ya. Jika melihat fungsinya yang benar-benar komplit serta keamanan produk ini untuk kulit wajah, maka dengan harga tersebut saya rasa cukup wajar karena kelebihannya yang sulit kita temui pada produk lain.

Repurchase? YES!
Bisa dibilang ini adalah cleanser terbaik yang pernah saya coba!
14 comments on "[REVIEW] Naruko Rose & Botanic HA Foaming Wash (TERBAIK?) | Niia Santoso"
  1. Aku udah coba yabg tea tree series nya dan cocok banget!!! 😍😍😍

    ReplyDelete
  2. Aku suka yg tea tree, hahaha .
    Sayangnya PAOnya sbntr ya, cuma 6 bulan :(

    ReplyDelete
  3. Nah ini, ga da SLS nya ya beb. Jadi pengen aku tuh cobainnyaπŸ’ž

    ReplyDelete
  4. wah lumayan mahal ya beb harganya :(

    ReplyDelete
  5. Harganya gk sesuai kantong eny hiks :(

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  6. wah cleanser terbaik menurut nia nihh aku jadi tambah2 penasaran cobain naruko ❤️

    ReplyDelete
  7. Kemasannya pink. Kok bisa unyuk banget sih..

    ReplyDelete
  8. Racuun naruko everywhere 😍😍 cuss ah belii

    ReplyDelete
  9. Aku pakai yg tea tree series dan cucok di kulit aku. Anyway warna pekejingnya tuh gemesin bgt yg ijo, nah ini apalagi pink OMG

    ReplyDelete
  10. Kemaren siwar siwir para influencer ngereview yg ijo,, baru nemu yg pink hehe,,,

    ReplyDelete
  11. Fix semua produk2 naruko bagus2 banget. Skrg yg pink ini cantik bgttt

    ReplyDelete
  12. Ahhh cakep banget warnanya pink unyu 😍 ternyata ini buat kulit kering ya, dan yang berminyak warna hijau 😍

    ReplyDelete
  13. Aku juga pake Naruko tapi yg tea tree. Hasilnya juga sebagus itu di muka ku😍😍

    ReplyDelete
  14. Cukup mahal emang ya hahahaha, tapi kalau udah cocok sih jangan kasih kendor wkwk

    ReplyDelete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis