Saturday, September 29, 2018

[REVIEW] Biore Cleansing Oil (Mengecewakan?) | Niia Santoso

Hi beauties! Apa kabar?
Pernah ngga boros banget micellar water dan juga kapas saat membersihkan makeup? Nah, saya kalo lagi full makeup bisa menghabiskan hingga 6 kapas sendiri jika dibersihkan hanya dengan cleansing cream dan juga micellar water!

Selain itu, prosesnya yang cukup lama juga kadang membuat bete karena setelah beraktifitas seharian pasti rasanya sudah pengen berbaring cantik :(
Maka dari itu saya mencoba Oil Cleansing Method (OCM) menggunakan cleansing oil agar makeup waterproof sekalipun mudah untuk dihapus.

Cleansing oil pertama yang saya coba adalah dari Biore. Biore Cleansing Oil. Banyak sekali yang berpendapat bahwa produk ini sebagus itu! Banyak juga yang bilang setelah pake ini udah langsung cuci muka aja, ngga perlu pake micellar water lagi. Tapi apakah benar sebagus itu? Yuk ah baca sampai habis!




PACKAGING


Biore Cleansing Oil ini dikemas sedemikian rupa dengan pump supaya memudahkan saat pengambilan isi produk. Perpaduan warna ungu dan putih serta botol berwarna namun kita tetap dapat melihat isi didalamnya menambah nilai plus untuk produk ini. Jujur saya suka dengan packagingnya.


Selain itu pump nya juga mempunyai tutup tersendiri. Jadi saat selesai mengeluarkan isi produk, kita dapat kembali menutup pump nya agar isi produk tetap aman dan tidak bocor. Tutup pump nya sendiri juga sangat rapat. Pastikan menutup rapat pump sampai berbunyi "klik".


ISI, TEKSTUR & BAU PRODUK


Biore Cleansing Oil ini memiliki isi 150 ml. Tidak banyak memang dan cukup mahal untuk ukuran 150ml jika dibandingkan dengan micellar water pada umumnya. Tapi meskipun begitu kurang afdol rasanya ya jika membandingkan cleansing oil dengan micellar water :D

Untuk teksturnya sendiri hampi mirip seperti air. Hampir. Kenapa saya bilang hampir? Karena meskipun runny seperti air, namun Biore Cleansing Oil ini sedikit kental. Licin seperti minyak (yaiyadong kan judulnya oil :D)


Untuk bau dari cleansing oil ini baunya hampir seperti bau-bau floral yang segar dan manis! Menurut saya tidak begitu mengganggu untuk saya pribadi. Wanginya juga akan bertahan sebentar karena kan nanti juga akan dihapus si oil ini dari wajah kita.


HASIL PEMAKAIAN


Sebelum lanjut ke hasil pemakaian, berikut adalah klaim dari Biore Cleansing Oil ini. Diklaim dapat membersihkan waterproof mascara, eyeliner dan juga foundation. Selain itu diklaim tidak meninggalkan rasa berminyak maupun lengket.


Cara pakai : Keluarkan isi produk (4 pompa menurut keterangan) lalu usap merata pada wajah dan daerah mata, pijat lembut, lalu bilas dengan air.

Disini saya mencoba menggunakan pada tangan saya dengan mengoleskan eyeliner, dan lip cream. Setelah itu saya gunakan 1,5 pump untuk menghapus makeup ditangan saya. Lalu saya usap menggunakan tissue dan usap lagi menggunakan kapas basah.





Hasilnya memang bersih! Dan tidak lengket sama sekali. Tidak berminyak juga! Pokoknya mantap!



Namun setelah dicoba diwajah, agak beda sih hasilnya ketika pas dicoba ditangan. Ada kabar baik dan juga kabar buruknya. Kita mulai dari kabar buruknya dulu ya!

Kabar buruknya, foundation masih ada lho yang tersisa meskipun udah dihapus si cleansing oilnya ini! Jadi mesti di bersihkan lagi menggunakan micellar water. Saya memang tidak mudah percaya jika belum mencoba sendiri.

Banyak yang bilang kalo langsung udah bersih pake cleansing oil ini, jadi tinggal cuci muka aja. Tapi enggak, saya tetep mau make sure kalo memang wajah saya sudah benar-benar bersih dari makeup. Dan memang foundationnya masih ada yang tersisa. Jadi harus dibersihkan menggunakan micellar water.

Kabar baiknya, gampang sekali untuk menghapus waterproof mascara, lem bulu mata yang kadang susah ilang jadi gampang banget ilangnya, eyeliner juga! Bener-bener ajaib! Lipcream waterproof model begimana juga langsung keangkat pake produk ini!


KESIMPULAN


Jadi gimana? Apakah Biore Cleansing Oil ini mengecewakan?
Jawaban saya, tidak mengecewakan.

Hemat waktu. Hemat kapas. Hemat micellar water.

Kulit juga tidak terasa kering sama sekali akibat sering diusap-usap menggunakan micellar water. Bagian bibir juga tidak kering sama sekali saat mengangkat lip product menggunakan cleansing oil dari biore.

Maskara juga jauh lebih mudah dibersihkan! Ngga ada drama bulu mata rontok lagi akibat terlalu banyak usap-usap saat membersihkan menggunakan kapas.

Hanya saja memang saat membersihkan wajah menggunakan cleansing oil ini harus pintar-pintar. Tidak semua makeup membutuhkan 4 pump oil. Terlalu boros!

Jika menggunakan full makeup, bolehlah 4 pump. Namun jika hanya makeup natural sehari-hari saya biasanya hanya membutuhkan 1,5 - 2 pump saja. Apakah masih butuh micellar water?

Saya pribadi sih tidak terlalu suka membersihkan yang setengah-setengah, jadi mau itu daily makeup atau full makeup ya saya akan pastikan lagi menggunakan micellar water sampai kapas benar-benar bersih dari kotoran. Tapi percayalah paling hanya 1x usap micellar water and you're done!


Repurchase? Maybe! Tapi mau nyobain cleansing oil yang lain dulu
Price? Rp. 88.500,-
Where to buy? www.sociolla.com



13 comments on "[REVIEW] Biore Cleansing Oil (Mengecewakan?) | Niia Santoso"
  1. Kalau yg suka sering makeup berat kayanya ini kudu di coba sih...apa lagi area mata kan mayan susah, boleh ugaa jd wishlist :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul :D apalagi untuk eyeliner dam mascara, ini ngebantu banget buat hapusnya

      Makasih ya udah mampir :)

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. aku suka banget sama ini malah ka nia, jauh lebih ngangkat makeup dibading yang lain. Paling sisa2 yg blm keangkat dipinggir deket rambut2 itu. jadi aku bersihin pake micellar water dan itu cuma butuh 1 kapas. abis itu cuci muka. Dibandingin punya Hadalabo ini endol banget gede dan harganya pas

    ReplyDelete
  4. Menarik ya cleansing oil biore ini, makasih kak Niia jd pertimbangan sebelum beli 😘😘

    ReplyDelete
  5. Cleansing oil pertama yg aku cb karna liat Suhay pake iniπŸ˜… tp aku ga cocok pake ke wajah, cm pake utk hapus makeup mata ajaπŸ‘Œ

    ReplyDelete
  6. aku kalo pake cleansing oil paling ga suka pas di bagian mata soalnya perih

    ReplyDelete
  7. Eh penasaran tau gara2 dibilang hemat waktu hemat kapas hemat micellar waterπŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  8. Waaah bersih ya kak hasilnya, jadi pengen cobaaa

    ReplyDelete
  9. Waaah patut dicoba nih, belum pernah beli cleansing oil soalnya ☺️

    ReplyDelete
  10. Cleansing oil ini banyak banget yang review jadi penasaran, btw nice review beb

    ReplyDelete
  11. Niaaaaaa wkwkwk sumpah kaget akutuu sama potonya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Sebagus itu ngebersihinnyaa..

    ReplyDelete
  12. Waaaah pengen banget nyobain ini, kebetulan lagi pengen coba ckeansing water krna blm pernah coba, huhu

    ReplyDelete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis