Wednesday, September 5, 2018

[REVIEW + SWATCHES] RED - A Matte Lip Cream | Niia Santoso

Hi Beauties!

Kali ini saya akan membahas salah satu lip cream lokal dari brand Red-A. Untuk kalian yang suka mencoba-coba warna baru tapi ngga mau ngeluarin budget berlebih, kalian bisa coba RED-A Matte Lip Cream! Harganya sesuai sama kantong mahasiswi! Lanjut baca yuk untuk kenal lebih jauh dengan RED-A Matte Lip Cream ini!



PACKAGING


Red-A Matte Lip Cream ini memiliki packaging yang sederhana dan nggak neko-neko. Bentuk botol lip creamnya pendek dan sedikit gemuk dengan tampilan transparan pada bagian tubuhnya yang menunjukan warna shade dari masing-masing lip cream. Hal ini tentu saja menjadi poin plus karena memudahkan kita untuk mencari warna yang ingin kita gunakan tanpa perlu memeriksa satu persatu nomor shade yang tertera pada kemasan.



Red-A Matte Lip Cream ini memiliki 6 warna yang bisa dipilih sesuai dengan karakter kalian masing-masing. Oh ya Red-A Matte Lip Cream ini dibungkus dan disegel oleh plastik dibagian luarnya. Jadi pastikan lip cream yang kalian beli masih memiliki segel plastiknya ya!


APLIKATOR, TEKSTUR & DAYA TAHAN


 Karena bentuk botol lip cream yang cenderung pendek, maka bisa dipastikan jika aplikatornya juga akan pendek mengikuti bentuk botol. Untuk kalian pembaca blog lama saya pasti sudah tau jika saya lebih prefer aplikator yang pendek ketimbang aplikator yang bertangkai panjang.


Menurut saya, lebih gampang mengontrol pengaplikasian ke bibir kita menggunakan tangkai pendek ketimbang tangkai panjang. Jadi yes ini adalah sebuah poin tambahan juga. Selanjutnya aplikatornya sendiri terlihat berbentuk sama antar bagian depan dan belakang. Namun saya percaya jika bagian yang kalian lihat dibawah ini adalah bagian depannya.

Aplikator ini sangat fleksible! Suka sekali mendapatkan aplikator yang seperti ini, karena memudahkan kita untuk mengatur arah saat pengaplikasian produk ke bibir kita.




Untuk Teksturnya sendiri menurut saya tidak terlalu creamy dan juga tidak terlalu cair, jadi berada diantara keduanya. Setelah diaplikasikan ke bibir, maka akan membutuhkan kurang lebih 10 menit sampai akhirnya lip cream ini ter-set secara sempurna dibibir. Sesaat setelah ter-set dibibir maka, rasanya seperti tidak menggunakan apa-apa.

Ringankah? Yes
 Betul sekali, lip cream ini terasa ringan seperti tidak menggunakan produk apapun dibibir setelah dia ter-set secara sempurna dibibir

Kering nggak? Tidak terasa kering kok!
Terlihat halus dan mulus-mulus saja dibibirku. Namun hal tersebut sepertinya tergantung pada kesehatan bibir masing-masing. Contohnya saat teman saya mencoba shade yang cenderung nude, terlihat garis-garis dibibirnya. Terlihat seolah-olah kering. Padahal teman saya bilang rasanya ringan dan tidak kering. Jadi kembali lagi ke kondisi bibir masing-masing ya!

Daya Tahannya Bagaimana?
Lip cream ini termasuk salah satu lip cream yang daya tahannya cukup bagus! Bisa bertahan lebih dari 7 Jam, dengan catatan lip cream ter-set secara sempurna dibibir sebelum digunakan untuk makan dan minum

Sama seperti lip cream pada umumnya yang akan terkikis jika terkena minyak atau kuah panas, maka lip cream ini juga tidak jauh beda. Bagian lip cream dalam bibir akan memudar jika digunakan untuk makan-makanan berkuah dan berminyak. Namun selama kita mengontrol cara makan kita maka lip cream akan bertahan lebih lama.


SWATCHES ALL SHADES

  

Warna Strawberry Jam ini menurut saya warna nude orange neon dengan sentuhan hint pink. Warna ini akan cantik jika digunakan oleh kalian dengan cool undertone


Warna Lychee Jam ini lebih ke orange dengan hint cokelat yang saya rasa akan cocok digunakan untuk Warm & Cool Undertone. Warna ini saya rasa lebih bersahabat daripada warna Strawberry Jam.


Warna Cherry Jam ini adalah warna yang cenderung vibrant! Warna orange dengan hint merah ini akan membuat siapapun yang memakai warna ini akan terlihat sangat percaya diri dan menarik perhatian. Warna ini akan sangat cantik digunakan saat liburan musim panas.


Saya rasa warna Guava Jam ini adalah warna favorit hampir semua orang. Warna nudenya sangat cantik dan kalem. Selain itu Warna ini cocok jika dijadikan sebagai dasar riasan bibir ombre style.


Warna Grape Jam ini adalah warna yang wearable digunakan sehari-hari, sama seperti Guava Jam yang kemungkinan besar akan dicintai banyak orang, maka warna ini juga sepertinya akan banyak dicintai oleh orang karena wearable.


Warna terakhir adalah Pome Jam. Warna ini cenderung ke pink fushia. Saya rasa warna seperti ini akan cocok digunakan saat malam hari. Warna ini juga akan cocok digunakan baik di cool tone maupun warm tone 



Harganya berapa?

Untuk harganya berada dikisaran 35rb, tergantung dimana kalian membeli lip cream ini


Jadi gimana? Udah kenalan kan sama Red-A Matte Lip Cream?
Dengan harga dibawah 40rb, lip cream ini patut untuk dicoba karena ringan dan cukup tahan lama.



SEE YOU ON MY NEXT POST!









11 comments on "[REVIEW + SWATCHES] RED - A Matte Lip Cream | Niia Santoso"
  1. Yang shade guava jam menarik bgt kayaknya warnanyaaa 😍😍

    ReplyDelete
  2. Cakep2 semua beb😍 Pome Jam sama Guava Jam nih favoritkuπŸ’•

    ReplyDelete
  3. Aku juga pernah review Red-A matte lip cream ini dan true, I do recommend this πŸ’‹

    ReplyDelete
  4. 852 sama 854 kok lucu bgtttt . Ga kering ? Makin kepo 😭

    ReplyDelete
  5. wah guava jam warnanya cakepp banget ya 😍

    ReplyDelete
  6. Warna yg lychee jam kesukaan aku bangeetss omg racun nih kaakk

    ReplyDelete
  7. waah ada lipcreamnya juga ya ternyata, imut banget packagingnya

    ReplyDelete
  8. Waduuh makin penasaran sama merk satu ini jadinya beb, kayanya aku blm pernah cobain produknya, ini ade kaka sama viva kan yah 😍😍😍

    ReplyDelete
  9. Murah banget yah beb? Jadi pengen beli nih

    ReplyDelete
  10. Duuuh, udah murah trus ringan di bibir. Racun apalagi ini ya tuhaaan 😭🀣 btw warna lychee jam nya bikin pingin 😭😭

    ReplyDelete
  11. 855 sharenya bagus banget ,racun banget, btw ini harganya murah meriah yaaaa 😍

    ReplyDelete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis