Tuesday, September 4, 2018

[REVIEW + SWATCHES] RED-A Matte lipstick | Niia Santoso

Hi Beauties!

Kali ini aku mau review salah satu lipstik lokal yaitu RED-A Matte Lipstick
Pasti udah pada ngga asing kan sama brand ini? Brand ini pernah hits pada jamannya. Jika tidak salah ingat saat saya masih duduk dibangku SMA, iklannya dimana-mana terutama di layar televisi. Terima kasih kepada Sociolla dan Beauty Journal sudah memberikan saya kesempatan untuk mereview produk ini.



PACKAGING


RED-A Matte Lipstick ini Packaginya berwarna putih dan ramping!
Selain itu, boxnya sendiri sangat informatif. Terdapat tanda shade lipstick tersebut dengan ukuran cukup besar disertai keterangan nomor, nama dan warna shade. Jadi memudahkan saat membeli produk, tidak perlu membuka isinya untuk mengetahui detail produk.


RED-A Matte lipstick ini mempunyai total 6 warna yang bisa kita pilih sesuai dengan acara yang akan kita hadiri. Tapi menurutku, semua warna dari Red-A Matte Lipstick ini adalah warna-warna yang wearable dipakai sehari-hari. Kebanyakan warnanya adalah warna yang mengarah ke nuansa nude.


Seperti yang sudah saya bilang tadi, box-nya memang sangat informatif. Terdapat ingredients juga dibagian box-nya. Selain itu lipstik ini juga diklaim dapat melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar UV karena terdapat UV Filter dan juga lipstik ini diklaim dapat tetap melembabkan karena mengandung Aloe Vera Extract.

Setelah box dibuka, maka akan terlihat penampakan asli Red-A Matte Lipstick seperti dibawah ini


Masih senada dengan warna boxnya, warna packaging lipstiknya juga putih bersih disertai informasi brand dan juga informasi shade warna dibagian bawah lipstik.

Berbeda dengan box-nya yang sangat informastif, pada bagian lipstiknya sendiri cukup sederhana dan tidak terlalu banyak informasi pada bagian lipstik tersebut. Namun inilah yang menjadikan lipstik ini terkesan elegan mengingat bentuknya yang ramping dan warnanya yang putih serta tidak banyak manik-manik yang menghiasi.




TEKSTUR & KETAHANAN


Untuk teksturnya sendiri creamy dan sangat mudah untuk diaplikasikan ke bibir. Mengingat bentuk lipstik Red-A ini ramping, maka ujung lipstiknya yang miring dan ramping-pun juga sangat membantu kita untuk mengaplikasikan produk ke bibir.


Seperti klaim yang disebutkan diatas, jika produk ini dapat tetap melembabkan, maka saya setuju dengan klaim tersebut. Produk ini meskipun berjudul "Matte" namun tetap sangat melembabkan namun tidak glossy! Hasil akhirnya juga tidak "Dead Matte" namun lebih ke yang "Satin Finish"

Hal tersebut tentunya juga akan berdampak pada daya tahannya. Mengingat finishnya bukan Dead Matte, maka bisa dipastikan lipstik ini masih transfer jika digunakan untuk makan atau minum. Jika hanya untuk minum saja, maka transfernya pun hanya sedikit, beda cerita jika digunakan untuk makan.

Lagi-lagi hal tersebut juga tidak masalah sih kalau memang nyaman saat digunakan. Daripada memakai lipstik dengan hasil "Dead Matte" yang tidak transfer namun malah membuat bibir kering dan tidak nyaman. Toh, lipstik Red-A ini juga mempunyai bentuk yang sangat ramping sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.


PIGMENTASI & SWATCHES WARNA


Untuk pigmentasinya sendiri, sedikit berbeda ditiap warnanya. Untuk warna-warna seperti 801, 805 dan 806 sekali oles sudah dapat menutup warna bibir. Namun warna terang seperti nomor 802, 803 dan 804 memerlukan 2x oles agar dapat menutup warna asli bibir.

Nah dibawah ini adalah warna-warna yang bisa kalian pilih sesuai dengan warna kesukaan kalian. Saya pribadi jatuh cinta dengan warna 804 Frozen Heart, 801 Lazy Monday dan 806 Let's Party







HARGA


Untuk harganya sendiri sekitar 28rb-an tergantung dimana kalian membeli produk ini. Menurut saya dengan harga dibawah 30rb, lipstik ini dapat menjadi pilihan untuk teman-teman yang memiliki bibir kering namun tetap ingin tampil cantik menggunakan warna lipstik favorit.


Segitu dulu review dan swatches untuk RED-A Matte Lipstick, semoga membantu!

See you on my next post


Jangan lupa menggunakan kode SBNLAF6X untuk mendapatkan diskon 50rb saat berbelanja di www.sociolla.com ya



16 comments on "[REVIEW + SWATCHES] RED-A Matte lipstick | Niia Santoso"
  1. Walaupun shadenya ga banyak tp warnanya udh lengkap banget ya, aduh jd pengen cobain juga dehh

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. Koq aku jadi jatuh cinta banget ya sama warna warnanya hehehe...

    Btw lipen ini antara packaging dan hasil akhirnya rada mirip sama lipen ultramatte ya zoya. TFS

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  3. Red-A merk kosmetik zaman remaja nih. Pertama punya lipglossnya yang rasa buah2an itu hihihi... Aku belum pernah liat matte lipsticknya nih Mbak. Tapi warna2nya nggak jauh beda dengan edisi creamy lipsticknya sepertinya ya.

    ReplyDelete
  4. Sharenya cantik cantik banget dan harganya murah lagi .. kayaknya bakal masuk list belanja ini hehe

    ReplyDelete
  5. Warnanya cantik cantik. Tapi sayang packagingnya putih sih ya walaupun putih itu red a bgt bgt ehehe

    ReplyDelete
  6. Yang frozen heart nih cakep bgt💕

    ReplyDelete
  7. Pekejingnya cakep banget so fresh, warna2 lipsticknya juga bagus.

    ReplyDelete
  8. Belum pernah coba lipstick ini, shade 803 kok menarik banget yaaa. Jadi pengennnn ..

    ReplyDelete
  9. warna warnanya bikin ngiler deh jd pengen cpt2 coba 😍

    ReplyDelete
  10. Wah packagingnya ramping gt yaa, kesukaan aku jugaa.. gampang dibawa2 wkwkwk

    ReplyDelete
  11. Racun baru, warnanya cakep semua ih beeeb f😻😻😻

    ReplyDelete
  12. Warnanya bagus2 yah. Aku juga suka yg frozen heart itu. Cantik

    ReplyDelete
  13. Warna nya cakep semua beb, lips aku banget yang matte tapi tetap melembabkan . Aku suka nih tekstur nya 😍 hmm racun banget

    ReplyDelete
  14. Paling suka shade 806 nih beb keliatan manis manja di bibir kamu

    ReplyDelete
  15. 28rb harga beli dimana kak online apa offline, karna di web resmi Viva nya 34000. Dan itu harga resmi khusus online.

    ReplyDelete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis