Monday, October 22, 2018

[REVIEW] Aveeno Daily Moisturizing Lotion | Niia Santoso

Hi beauties! Apa kabar kulit kalian hari ini?


Kali ini saya ingin mengulas salah satu perawatan tubuh yaitu body lotion. Temen-temen disini sudah kenalan belum sama Aveeno Daily Moisturizing Lotion?  Produk skincare Aveeno ini adalah produk perawatan kulit yang berasal dari Amerika Serikat lho! Aveeno sendiri baru saja launching di Indonesia pada bulan Mei 2018 kemarin.

Untuk kalian yang super picky alias pilih-pilih banget masalah body lotion, baca artikel ini sampai selesai ya! Kenapa saya bilang pilih-pilih? Karena tidak semua orang menyukai aroma wangi pada body lotion. Sama seperti skincare untuk kulit wajah, body lotion untuk kulit tubuh juga ternyata cocok-cocokan sesuai dengan jenis kulit masing-masing.




Packaging


Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini dikemas dalam wadah botol pump, yang memudahkan kita saat mengeluarkan isi produknya. Botolnya sendiri terbuat dari plastik tebal dengan desain yang sederhana namun tetap terlihat classic!





Pada bagian leher pump botol, terdapat kunci pengaman untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan seperti tidak sengaja terpencet saat dimasukan di dalam tas. Jadi sebelum dapat mengambil isi produk, kunci pengamannya harus dilepas terlebih dahulu.




Tidak hanya itu, setelah melepas kunci pengaman kita juga harus memutar pumpnya ke depan agar saat dipencet isi produknya dapat keluar. Hal tersebut tentunya memudahkan kita membawa produk ini untuk travelling karena kita tidak takut lagi isi produk terpencet keluar secara tidak sengaja.

Oh iya, Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini tersedia dalam beberapa ukuran. Namun untuk saat ini yang tersedia di Indonesia hanya ukuran 354 ml saja seperti punya saya diatas.



Untuk masa kadaluarsanya sendiri terdapat dibagian belakang bawah produk.


Ingredients

Water, Glycerin, Distearyldimonium Chloride, Petrolatum, Isopropyl Palmitate, Cetyl Alcohol, Dimethicone, Avena Sativa (Oat) Kernel Flour, Benzyl Alcohol, Sodium Chloride.

Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini juga mengandung Colloidal Oatmeal. Apa itu Colloidal Oatmeal? Colloidal Oatmeal adalah oatmeal yang digiling sampai halus lalu direbus sampai mendapatkan colloidal nya. Nah Colloidal Oatmeal ini yang nantinya akan membantu menahan air di kulit agar terjaga kelembabanya, selain itu kandungannya juga berfungsi untuk mengurangi gatal-gatal dan kemerahan pada kulit.



Claim Product


Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini membantu melindungi kulit dan melembabkan kulit kering selama 24 jam. Lotion ini juga dapat menyerap secara cepat, tidak berminyak dan sudah terbukti secara klinis dapat menenangkan kulit kering.

Selain itu Aveeno Daily Moisturizing Lotion can be relieves and protects dry skin. Moisturizes for 24 hours. Fragrance free and Dermatologist tested.



Tekstur, Warna & Bau


Untuk teksturnya sendiri tidak seperti body lotion pada umumnya yang cenderung encer dan licin. Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini lebih kental dan creamy. Selain itu warnanya sendiri berwarna putih. 



Untuk aroma, seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa produk ini tidak menambahkan pewangi apapun. Jadi aromanya sendiri bisa dibilang tidak ada. Cocok untuk teman-teman yang sedang mencari body lotion tanpa aroma wangi yang menyengat.



Cara Pemakaian

Saya biasanya menggunakan lotion ini 2x sehari. Sesudah mandi pagi dan mandi sore. 



Hasil Pemakaian & Kesimpulan


Sebelum saya memaparkan bagaimana hasilnya dikulit saya, saya ingin memberi tau jenis kulit saya terlebih dahulu. Jenis kulit saya cenderung kering. Apalagi jika harus berada di ruangan ber-AC seharian, aduh sudah bisa dipastikan jika nantinya kulit saya akan terasa gatal saking keringnya.


Nah saya pribadi, memang lebih suka body lotion tanpa bau seperti Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini. Meskipun masih tercium bau dari body lotion ini saya kira bau tersebut memang berasal dari bahan-bahan dasarnya karena memang produk ini tidak menambahkan pewangi apapun.


Sesaat setelah di baurkan ke kulit, produk ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk meresap. Jika memakai body lotion yang biasanya saya gunakan, saya harus re-apply setidaknya 3 jam sekali saat berada di ruangan ber-AC. Namun saat menggunakan Aveeno Daily Moisturizing Lotion ini saya merasa kulit saya tetap lembab.


Jadi produk ini saya kira akan cocok untuk teman-teman yang sensitif terhadap aroma wangi yang menyengat pada body lotion, karena body lotion ini tidak mengandung pewangi tambahan. Selain itu kandungan oats nya juga memberikan banyak manfaat untuk kulit.

Satu hal yang menjadi kelemahan dari produk ini adalah harganya, saya rasa harganya cukup pricey. Namun sekali lagi kembali ke kebutuhan masing-masing ya karena produk ini di klaim menggunakan bahan natural dengan kualitas tinggi dan juga dapat meredakan gatal-gatal serta iritasi pada kulit serta dapat menjaga kelembaban kulit 24 jam.




Jika dilihat dari manfaatnya, saya rasa harga tersebut sepadan dengan manfaat yang kita dapatkan. Jadi gimana? udah ngga usah pusing lagi untuk mencari body lotion tanpa bau dengan manfaat banyak untuk kulit kan?


Where to buy?



See you on my next review :)
11 comments on "[REVIEW] Aveeno Daily Moisturizing Lotion | Niia Santoso"
  1. wah ternyata harganya cukup pricey ya beb, tp emang ya harga menentukan kualitas

    ReplyDelete
  2. suka banget sama lotion ini ih aku beb, udah tanpa parfum, emang bener2 bikin lembab seharian banget <3

    ReplyDelete
  3. Aku gemes sama bentuk packagingnya 😍😍 jadi penasaran deh

    ReplyDelete
  4. Aq pikir ini hanya bisa di dapat di luar negri ternyata uda dijual di drugstore Indonesia ya beb

    ReplyDelete
  5. Wah bisa mengatasi kulit kering 24 jam ya beb. Pas banget kulit aku tuh kering jadi pengen cobain

    ReplyDelete
  6. Wahhh aku tipe kulit kering banget pasti bakal perlu banget ini jadi penasaran dehh

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran!! Walau kulitku tergolong lembab, tetep perlu di nutrisi dong ya.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  8. Packaging lotionnya kece bgt nih beb😍

    ReplyDelete
  9. Aku punya jugaaa, suka soalnya bikin kulit sehat dan lembab haha

    ReplyDelete
  10. Racun baru. Cuma harganyaaa bikin pikir-pikir. Tapi penasaraannn, haha gimana dong.

    ReplyDelete
  11. Baru dengar ada bbrand ini.. Bagus juga kayaknya yah..

    ReplyDelete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis