Wednesday, October 24, 2018

[REVIEW + COVERAGE TEST] NYX Total Control Mesh Cushion Foundation

Hi Beauties! Apa kabar hari ini?

Kali ini saya akan membahas dan mengupas secara lengkap tentang NYX Total Control Mesh Cushion Foundation

Saya diberikan kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk mengulas beberapa produk dari NYX Cosmetics, salah satunya ya NYX Mesh Cushion Foundation ini. Cushion ini setau saya hanya ada di Asia, jadi cushion ini belum available di negara-negara di luar Asia. Nah for your info, NYX ini merupakan brand kosmetik asal Los Angeles, Amerika Serikat.

Dua hal menarik yang membuat saya pengen banget untuk nyobain cushion ini karena ada 10 shade warna yang disesuaikan warna kulit Asia! Kebayang dong bahagianya ada cushion yang warnanya warm tone. Nah selain itu, cushion ini juga diklaim sebagai Cushion FULL COVERAGE! Gila nggak sih! Yuk baca sampai selesai ya!




Packaging


Sudah bukan rahasia lagi jika NYX Professional Makeup identik dengan warna hitam dan desain yang elegan. Sepertinya memang begitulah image NYX didalam benak saya. Misterius dan elegan.

Kemasan dari  NYX Mesh Cushion Foundation dibalut dengan box berwarna hitam dengan gambar isi cushion yang terlihat eye catching.




Benar kan? Kemasan dan desain dari NYX ini sepertinya memang tidak pernah mengecewakan sih, terkesan eksklusif menurut saya. Jika diamati, bagian atas dan bawah box tersebut terlihat disegel, jadi kita tau apakah barang tersebut baru atau tidak.


Selain itu disisi atas juga terdapat keterangan warna dan nomor shade cushion. Disini saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba shade 07 Tan dan juga 08 Classic Chestnut. Kemasan box nya sendiri menurut saya cukup informatif, mengingat saat membeli kita tidak dapat melihat isi didalam box tersebut.




Saat segel dibuka dan kemasan box kita buka maka akan terlihat cushion dengan warna hitam nan elegan. Jujur saya suka sekali dengan kemasan cushion NYX ini! Tak hanya itu saja, namun puff nya pun juga berwarna hitam. Puff nya sendiri menurut saya pluffy dan cukup mudah untuk membaurkan isi produk ke kulit wajah.







Berbeda dari cushion pada umumnya yang bagian penghubung pada isi produk berbentuk spons, maka  NYX Mesh Cushion Foundation ini penghubungnya berbentu seperti jaring. Hal ini menurut saya sangat pas sih, karena jika memakai spons maka isi produk yang terserap ke spons akan lebih banyak daripada yang kita pakai. Begitu sih pemikiran saya. Jadi jaring ini cukup efektif juga agar isi produk tidak mubazir terserap secara percuma.



Ingredients, Expired Date & BPOM





Tekstur & Swatch Warna


Teksturnya sendiri menurut saya cukup creamy dan kental. Meskipun begitu masih blendable. Cukup gampang untuk dibaurkan ke kulit. Warnanya sendiri disini saya pikir saya akan cocok dengan shade 07 Tan, namun ternyata kulit saya lebih cocok ke shade 08 Classic Chestnut.







Coverage NYX Mesh Cushion Foundation


Cushion ini diklaim dapat memberikan coverage medium to full namun tetap terasa ringan tanpa terasa berat. Selain itu cushion ini menawarkan hasil akhir yang matte.





Cushion ini bahkan diklaim sebagai cushion yang dapat menutup tato karena coverage nya yang mantap. Nah karena tidak punya tato, dan saya penasaran akan hasilnya akhirnya saya memutuskan untuk mencoba menutup eyeliner hitam pekat yang sudah saya gambar ditangan saya.

Hasilnya? Hmmm MENAKJUBKAN! Hanya dengan dua layer, eyeliner hitam tertutup. Cushion ini gila sih! Segitu bagus coveragenya!!






Hasil Pemakaian & Tes Ketahanan


Pertama kali mencoba cushion ini, saya mencoba tanpa menggunakan primer, setting spray maupun bedak tabur. Jadi benar-benar asli dari cushionnya. Hasilnya not bad! Hanya saja saat minyak mulai banyak dan tidak segera di blot menggunakan face paper, maka rasanya cushion foundation menjadi tidak menyatu lagi dengan kulit.

Namun setelah di blot ,kondisi cushion foundation kembali bagus. Maka dari itu saya kira penting untuk selalu membawa blotting paper untuk menyerap minyak di kulit wajah.





Setelah 10 jam pemakaian tanpa primer, setting spray maupun bedak tabur saya merasa cushion foundation ini masih bagus dikulit saya. Setelah di blot menggunakan face paper, blush on masih terlihat. Biasanya blush on cepat sekali hilangnya, namun saat menggunakan cushion foundation ini blush on pun tetap awet ditempat.





Hari berikutnya saya mencoba menggunakan NYX Cushion Foundation ini menggunakan primer dan setting spray. Namun tidak menggunakan bedak tabur sama sekali. Hal yang paling terlihat perbedaannya adalah,saat kulit mulai berminyak.

Saat menggunakan tanpa primer dan setting spray, dalam 4 jam kulit sudah mulai berminyak. Namun saat memakai primer dan setting spray, dalam 4 jam minyak yang keluar cukup sedikit dibanding hari kemarin padahal cuaca sama-sama sedang panas-panasnya. 

Saat berminyak, cushion foundation ini terlihat bagus-bagus saja berbeda saat tidak menggunakan primer maupun setting spray yang saat berminyak terlihat kurang begitu menyatu dikulit. Namun saat menggunakan primer dan setting spray hasilnya benar-benar lebih bagus!

Setelah 10 jam, coveragenya masih stay ditempat, hanya di beberapa bagian saja yang sedikit hilang akibat tangan saya yang usil hehe


NYX Cushion Foundation saat digunakan bersama primer, bedak tabur dan setting spray maka percayalah dia menjadi salah satu senjata tak terkalahkan di bawah terik matahari!! Lebih bagus hasilnya!

Namun seperti biasa tetap sedia Blotting Paper ya. Kalo saya sih, selalu sedia blotting paper, karena sebagus apapun makeup, jika minyak sudah menyerang maka akan terlihat kurang cantik aja makeup look kita.


Kesimpulan


Untuk kamu yang bukan anak foundation seperti saya. Malas harus ngebasahin spons dan ngeblend foundation, maka cushion adalah jawabannya!


Sejauh ini saya cinta, cinta, cinta dengan warna shade dan coverage dari NYX Mesh Cushion Foundation ini. NYX Cushion Foundation memiliki 10 shades yang cocok untuk skintone Asia jadi kamu jangan khawatir masalah warna. Udah ngga jaman warna cushion keputihan!

So far untuk harga 300ribu rupiah, dengan isi yang super banyak, warna shade yang pas dengan kulit, coverage yang bener-bener mantap, Ketahanan yang luar biasa harga segini bener-bener nggak bakal rugi deh!


Will I Repurchase? YES!!!



























11 comments on "[REVIEW + COVERAGE TEST] NYX Total Control Mesh Cushion Foundation"
  1. Ini nihh cushion yg lagi bener" hype banget dikalangan perbeautyan , jadi pengen coba segera huhuuu

    ReplyDelete
  2. Coveragenya mantep ya beb. Banyak positif review tentang cushion ini jadi pengen juga.

    ReplyDelete
  3. Pengen banget nih coba cushionnya NYX😍 coveragenya itu lho 👌

    ReplyDelete
  4. Ini udah masuk wishlist. Tp karna harganya lumayan musti nunggu waktu. 😂😂 gila sih coveragenya

    ReplyDelete
  5. Wahhh... Oke juga ternyata ya kak.. Coverage nya.. Astaga mupeng. . Racuunnn

    ReplyDelete
  6. Wah nyx emg selalu positive sih review nya baguss

    ReplyDelete
  7. Wagelasehhhh itu coveragenya bikin mupeng huhu

    ReplyDelete
  8. Duh warna yang classic chestnut menarik banget nih. Fix keracunan nih.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  9. coveragenya mantul bgt ya jadi pengen beli aku 😍

    ReplyDelete
  10. waaaaaah racun apalagi iniiii, ku ingin ku ingiiiin <3

    ReplyDelete
  11. Waahhh coveragenya bagusss yaa... Kujadi pengen belii 😆😆

    ReplyDelete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis