Friday, October 12, 2018

[REVIEW + How To Use] RAIKU Anti Aging Series & Cleansing Series

Hey Beauties! Apa kabar?

Sudah pernah dengar brand skincare RAIKU? Ternyata brand skincare ini adalah skincare lokal Indonesia lho! Pertama kali lihat packagingnya saya kira ini skincare luar gitu.



Setau saya, RAIKU ini mempunyai tiga rangkaian series untuk perawatan kulit. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kulit masing-masing. Tiga rangkaian Raiku series tersebut diantaranya adalah Raiku Cleansing Series, Raiku Brightening Series, dan Raiku Anti Aging Series.

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya menggunakan rangkaian Raiku Cleansing Series dan Raiku Anti Aging Series yang sudah saya gunakan setiap hari selama kurang lebih 12 hari. Kenapa saya memilih Anti Aging Series dibanding dengan Brightening series? Karena saya merasa saya harus lebih fokus pada anti aging product dibandingkan dengan brightening product. Namun lagi-lagi hal tersebut personal preference ya, jadi disesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing

RAIKU Cleansing Series adalah rangkaian pembersih wajah dengan kandungan bahan aktif yang dapat digunakan setiap hari. Cleansing Series ini diklaim sebagai berikut


Cleansing Cream dan Cleansing Foam dalam rangkaian ini efektif mengangkat sel kulit mati tanpa membuat kulit wajah menjadi kering ataupun iritasi. Kulit menjadi segar, kenyal dan tampak lebih cerah.

Supaya lebih mudah dibaca, saya akan membahas satu-persatu dari rangkaian Cleansing Series ini.

RAIKU Cleansing Cream


Raiku Cleansing Series ini mengandung kandungan aktif seperti Rice Extract, Vitamin E dan Chamomile Extract. Rice extract sendiri mengandung anti oksidan alami yang meminimalisir kerusakan akibat radikal bebas ataupun paparan sinar matahari. Kandungan ini juga diklaim dapat mencerahkan kulit.


Vitamin E nya berfungsi untuk melembabkan kulit dan membantu menyamarkan bintik hitam pada wajah. Sedangkan Chamomile Extract nya membantu mencerahkan kulit dan mengencangkan pori-pori.


                     

Untuk teksturnya sendiri sangat lembut dan tidak membuat kulit terasa kering sama sekali. 

Cara penggunaan RAIKU Cleansing Cream

Ambil isi produk secukupnya lalu usapkan merata pada wajah dan leher. Lalu pijat memutar. Setelahnya hapus produk menggunakan kapas.



RAIKU Cleansing Foam



Cleansing Foam dari Raiku ini berbentuk tube dimana dibagian lubangnya juga diberi segel. Untuk kandungannya sendiri masih sama dengan kandungan cleansing cream yang sudah saya sebutkan diatas tadi.


Untuk teksturnya sendiri, kurang lebih hampir mirip cleansing cream nya. Hanya menurut saya tekstur cleansing foam ini lebih licin saja.

Setelah menggunakan cleansing foam ini saya merasa kulit saya bersih dan kesat tanpa membuatnya kering. Hal ini tentu saja merupakan hal yang sangat menarik karena jenis kulit saya cenderung kering, maka tidak terlalu cocok dengan semua jenis cleansing foam. Namun Raiku Cleansing Foam ini benar-benar recomended terutama untuk kalian yang mempunyai jenis kulit kering seperti saya.

Selanjutnya yang akan saya bahas adalah RAIKU Anti Aging Series. Produk ini merupakan rangkaian perawatan wajah untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini untuk wanita dengan usia 25 tahun ke atas.



Raiku Anti Aging Series ini mengandung Niacinamide dan susu yang dapat membantu menyamarkan noda hitam, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Tidak hanya itu, adanya kandungan Hyaluronic Acid dan Kolagen juga membantu menjaga keremajaan dan elastisitas kulit agar terhindar dari keriput.

Untuk memudahkan saat dibaca, saya akan bahas satu-persatu produk didalam rangkaian Raiku Anti Aging Series ini.


RAIKU Anti Aging Toner



Packaging

Raiku sepertinya selalu memperhatikan setiap detail pada kemasannya. Kemasan botol seperti pada toner ini atau tube selalu diberi segel plastik untuk memastikan produknya benar-benar belum dibuka.


Tekstur

Tekstur dari Anti Aging Toner ini cair, hampir seperti toner pada umumnya. Menurut saya, Raiku Anti Aging Toner ini mempunyai sifat menghidrasi kulit. Setelah menggunakan Anti Aging Toner ini saya merasa kulit saya lebih kencang dan lembab.


Cara Penggunaan RAIKU Anti Aging Toner

Setelah membersihkan dan mencuci wajah, usapkan toner ini pada wajah menggunakan kapas.


Toner ini juga membantu menyeimbangkan kembali pH kulit setelah dicuci dan dibersihkan. Selain itu toner ini juga mengandung empat kandungan utama yang sudah saya sebutkan diatas tadi yaitu Kolagen, Susu, Hyaluronic Acid dan Niacinamide.


RAIKU Anti Aging Serum




Packaging

Tidak seperti tonernya, Raiku Anti Aging Serum ini dibalut dengan box persegi panjang yang diluarnya diberi segel plastik seperti pada tonernya. Saat dibuka, maka terlihat botol kaca pipet yang berisi serumnya. Pertama kali membuka boxnya, saya pikir serumnya akan bertekstur cair, karena botolnya adalah botol pipet. Namun saya salah, Raiku Anti Aging Serum ini berbentuk cream kental berwarna putih susu.




Cara penggunaan RAIKU Anti Aging Serum

Ambil isi produk secukupnya, lalu usapkan merata pada wajah secara lembut.


Sesungguhnya akan lebih baik jika botol yang digunakan bukan botol pipet, karena cukup susah untuk mengeluarkan isi produk menggunakan pipet mengingat tekstur produknya adalah cream bukan cair.

Untuk hasilnya, saya cukup puas dengan serum ini! Bisa dibilang ini adalah produk terfavorit saya dari rangkaian Raiku Anti Aging Series ini.

Serum ini benar-benar membuat kulit saya lembab tanpa meninggalkan rasa lengket sama sekali. Serum ini juga membuat kulit saya terlihat lebih glowing dan terasa kenyal. I definitely love this product so much!!


RAIKU Anti Aging Morning Cream




Packaging

RAIKU Anti Aging Morning Cream ini berbentuk tube berisi 40gr. Sama seperti Anti Aging dari Raiku lainnya, Morning Cream ini juga mengandung empat kandungan utama seperti yang saya sebutkan diatas. Meskipun berbentuk tube, namun lagi-lagi Raiku tetap mengutamakan keamanan produk dengan cara menyegel lubang keluarnya isi produk.



Tekstur

Teksturnya cukup kental dan berwarna putih susu. Saya pikir nantinya akan terasa lengket saat diaplikasikan ke kulit wajah. Namun ternyata meski terlihat kental, formulanya sangat ringan dan cepat meresap ke kulit. Tidak terasa lengket juga.


Morning cream ini juga sudah memiliki SPF 15 untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. So far, setelah menggunakan morning cream ini kulit terasa jauh lebih lembab dan kenyal. Selain itu kulit terasa kencang juga. Saya rasa hal ini karena bantuan toner dan serumnya juga.


RAIKU Anti Aging Night Cream




Packaging

Sama seperti Morning Cream nya, Night Cream nya juga berbentuk tube dan mempunyai warna serta corak yang sama persis dengan morning cream nya. Hanya yang membedakan adalah keterangan di bagian depan nya. 

Tekstur

Teksturnya hampir mirip si morning cream nya. Namun menurut saya night cream nya ini lebih ringan daripada morning cream nya. Selain itu aromanya juga enak, tidak menganggu sama sekali. Produknya juga cepat meresap ke kulit.






KESIMPULAN


Setelah mencoba rangkain RAIKU Cleansing Series dan RAIKU Anti Aging Series selama kurang lebih 12 hari tanpa memakai skincare dari brand lainnya, saya merasa kulit saya jauh lebih terlihat sehat. Sehat yang saya maksud disini yaitu kulit terlihat lebih cerah, kenyal, lembab, dan glowing. Saya juga merasa noda hitam bekas jerawat juga sedikit memudar dibanding sebelum memakai rangkaian produk Raiku ini.



Selain itu produk ini juga dipastikan aman serta halal. Berikut adalah kutipan yang saya dapat dari Raiku

Dikembangkan dengan segenap hati, produk kami diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya lainnya. Proses pembuatan Raiku juga diawasi dengan seksama dan dipastikan memiliki sertifikasi cara pembuatan kosmetik yang baik (CPKB) dari BPOM, Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 14001:2004, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001, Jaminan Halal dari MUI serta International Good Manufacturing Practice ISO 22716 untuk menjamin keamanan produk kami.

Oh iya untuk harganya sendiri berbeda-beda tergantung jenis produknya


Raiku Cleansing Cream (60gr) - Rp. 68.000,-
Raiku Cleansing Foam (60gr) - Rp. 68.000,-
Raiku Anti Aging Toner (100ml) - Rp. 98.000,-
Raiku Anti Aging Serum (30ml) - Rp. 148.000,-
Raiku Anti Aging Morning Cream (40gr) - Rp. 98.000,-
Raiku Anti Aging Night Cream (40gr) - Rp. 98.000,-

Jika ditanya produk mana yang paling saya favoritkan, mungkin kalian sudah bisa menebaknya. Sesungguhnya saya suka semua produknya dari mulai cleansing seriesnya hingga anti aging seriesnya. Namun jika saya diharuskan memilih, saya akan memilih Cleansing Foam, Anti Aging Toner, Anti Aging Serum, dan Anti Aging Night Creamnya! Bisa dikatakan hampir semuanya! :D

Morning Routine
▪Cleansing Cream
▪Cleansing Foam
▪Anti Aging Toner
▪Anti Aging Serum
▪Anti Aging Morning Cream

Night Routine
▪Cleansing Cream
▪Cleansing Foam
▪Anti Aging Toner
▪Anti Aging Serum
▪Anti Aging Night Cream


But seriously, produk-produk Raiku ini benar-benar seperti apa yang diklaimkan. Di kulit saya produk Raiku ini benar-benar bekerja dengan baik. Namun lagi-lagi, skincare itu cocok-cocokan ya!



Untuk kalian yang tertarik mencoba produk Raiku ini, boleh silahkan cek social media mereka ya

Segitu dulu review dari saya, semoga review ini membantu untuk kalian yang sedang mencari skincare yang sekiranya akan cocok untuk kulit kalian.





See you on my next review
Be First to Post Comment !
Post a Comment

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis