Sunday, October 28, 2018

[REVIEW] NYX Total Control Drop Foundation shade Medium Olive


Hai hai apa kabar semua?
Kali ini saya akan mengulas tentang satu produk dari NYX Cosmetics yaitu NYX Total Control Drop Foundation shade Medium Olive

Sebelumnya terima kasih untuk Clozetted Indonesia yang sudah memberikan kesempatan pada saya untuk mencoba produk ini! Siapa sih yang ngga kenal NYX, iya kan? Meski saya terbilang rada telat nyobain foundation ini, tapi ngga apa-apa lah kan masih anget juga hehe.






Packaging


Nah seperti biasa mari kita membahas dari yang terlihat dari luarnya yaitu packaging. Untuk packagingnya sendiri masih berbau khas NYX yaitu warna hitam yang cukup mendominasi, maka packaging box luarnya juga dominan berwarna hitam dengan gambar botol pipet yang saya yakini sebagai boto produk didalamnya.

BACA JUGA : [REVIEW] NYX AWAY WE GLOW



Di box luarnya sendiri, informasi yang tertulis cukup lengkap. Dari mulai nama shade foundation yaitu Medium Olive/Mat Moyen, Ingredients, hingga PAO (Period After Opening) sudah tertera jelas di bagian luar box nya.




Selain itu, tedapat keterangan cara pemakaian yang dianjurkan oleh NYX mengingat Drop Foundation ini coveragenya buildable dengan kata lain kita bisa menyesuaikan coveragenya sesuai yang kita inginkan.

Jika menginginkan coverage yang sheer atau light maka cukup menggunakan kurang lebih dua tetes. Lalu untuk coverage medium bisa menggunakan kurang lebih tiga tetes, dan untuk full coverage bisa menggunakan empat tetes keatas sesuai kebutuhan.


Saat box dibuka, maka benar dugaan saya jika botol yang ada didalamnya adalah berbentuk botol pipet seperti pada gambar bagian box nya.




Untuk botolnya sendiri terbuat dari kaca. Ukuran botolnya menurut saya cukup mini dan mudah dimasukan kedalam pouch sehingga kemasan seperti ini travel friendly. Hanya saja harus hati-hati karena botolnya terbuat dari kaca.



Tekstur dan Warna


Untuk teksturnya sendiri cukup cair. Maka dari itu NYX menyarankan untuk mengocok botol foundation terlebih dahulu sebelum digunakan agar isi didalamny tercampur sempurna.




Untuk warnanya, saya mendapat warna shade Medium Olive dimana foundation warna ini memiliki warm undertone yang cocok untuk kulit saya. Saat saya aplikasikan ke kulit wajah pun, warnanya tidak begitu melenceng jauh dari warna asli kulit saya.



Karena teksturnya yang cair, saya rasa foundation ini akan lebih cocok diaplikasikan menggunakan sili sponge atau brush dan setelah rata baru di haluskan menggunkan beauty sponge/beauty blender.


Kesimpulan


Saya cukup suka dengan foundation ini, foundation ini tidak oxidize di kulit saya padahal kulit saya gampang oxidize saat memakai foundation. Untuk coverage nya saya pun juga cukup suka mengingat coverage dapat di tambah sesuai keinginan kita. Hanya saja karena teksturnya cukup cair, cara pengaplikasiannya pun cukup tricky untuk saya yang terbiasa menggunakan beauty blender saat memakai foundation. Namun terlepas dari itu foundation ini akan cocok untuk kamu yang sedang mencari foundation yang coverage nya dapat di buid up  dengan shade warm undertone. Hasil akhirnya pun menurut saya cukup matte.

Harga?
Rp. 275.000,-







See you on my next review



Be First to Post Comment !
Post a Comment

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis