Friday, October 26, 2018

[REVIEW] Sulamit Cosmetics | Smart Stay Lippaint, Velvet Lipstick, Twin Faux Lashes

Hai apa kabar semua? Sudah kenalkah kalian dengan Sulamit Cosmetics? Jadi Sulamit ini adalah salah satu brand lokal Indonesia. Beberapa waktu lalu saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk-produk dari Sulamit ini atas kerjasama Beautiesquad dan Sulamit Cosmetics. Produk dari Sulamit ini juga Halal lho teman-teman. Selain itu juga sudah terdaftar di BPOM. 

Produk-produk yang akan saya bahas kali ini adalah Sulamit Twinkle Twin Faux Lashes, Sulamit Smart Stay Velvet Lipstick, dan Sulamit Smart Stay Matte Finish Lip Paint.



Tanpa berlama-lama yuk langsung aja ke review masing-masing produknya!


Sulamit Smart Stay Velvet Lipstick shade 22


Pertama yang ingin saya bahas tentunya adalah packagingnya. Dengan nuansa biru muda, packaging Sulamit Lipstick ini terkesan simple dan nggak rame. Adem aja gitu diliatnya. 

Bagian paling luar terdapat plastik yang membungkus rapi lipstick ini. Plastik pembungkus ini juga menandakan jika lipstick masih dalam keadaan tersegel dan belum dibuka sebelumnya.




Saat plastik segel  dan tutup lipstick dibuka maka isi lipstick akan terlihat seperti ini. Ujungnya harusnya lebih lancip dan serong ya, tapi sepertinya karena suhu akhir-akhir ini yang sangat panas, mengakibatkan ujungnya sedikit leleh saat pengiriman. But that's okay! 




Nah lipstick ini itu gampang banget dimasukin dompet, pouch atau apapun itu dan dibawa kemana-mana karena ukurannya yang mungil dan ringan. Warna kemasan biru mudanya juga terlihat cakep. Kebetulan disini saya mendapat shade nomor 22 Stay Lovely.

Warnanya menurut saya pink dan ada sedikit warna neonnya. Warna begini kurang cocok digunakan untuk kulit sawo matang, karena jatuhnya akan terlihat neon. Namun akan sangat cantik jika digunakan oleh skintone yang medium to fair. Tapi untuk teman-teman yang memang suka menggunakan warna yang sedikit neon, bisa banget cobain ini!


Warna Sulamit Velvet Lipstick Shade 22 (bagian bawah)

Ketika di swatch di tangan, lipstick ini benar-benar terasa lembut, lembab dan pigmented! Namun saat di swatch di bibir, butuh beberapa kali swatch sampai benar-benar menutup warna asli bibir. Tapi it's okay menurutku asalkan nggak bikin bibir kering.

Nah seperti namanya, lipstick ini hasilnya velvet ya, bukan matte. Jadi saat digunakan untuk minum pun, dia masih akan transfer sedikit. Meskipun begitu, lipstick ini tidak membuat bibir kering karena cukup lembab. Seperti ini ya kira-kira warnanya kalo dibibir saya, di foto ini saya juga menggunakan full makeup.


Sulamit Smart Stay Velvet Lipstick shade 22



Sulamit Smart Stay Matte Finish Lip Paint Shade 15


Setelah membahas lipsticknya, mari kita membahas Lip Cream Sulamit nya. Disini saya mendapatkan shade 15 yaitu Stay Bright. Saat pertama kali melihat warna dan packagingnya saya sudah jatuh cinta! Ini merupakan Lip cream lokal ya.



Packagingnya so cute yet simple! Botolnya doff gitu dan keliatan cakep aja perpaduan warnanya. Masih sama seperti lipsticknya, packaging lip paint nya juga simple, nggak ribet dan nggak neko-neko. Selain itu bagian luarnya juga disegel plastik pembungkus. Untuk Expired date nya juga sudah tercantum di badan lip paint.






Aplikatornya sendiri berbentuk miring atau meruncing untuk mempermudah saat pengaplikasian isi produk ke bibir kita




Nah, saya suka banget sama warna lip paint yang ada hint peach atau orange nya, saat melihat packagingnya saya udah excited banget! Saat di swatch di tangan warnanya super duper cakep!





Seperti namanya, hasil akhir dari lip paint ini memang benar matte. Keringnya pun juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Nah saat yang ditunggu-tunggu tiba! Saatnya mencoba di bibir hehe

Sekali oles..

Dua kali oles..

Kok terasa dan terlihat patchy ya saat warnanya ditumpuk. Pas di akalin apply pakai jari pun warnanya juga cukup susah rata. Jadinya akan seperti ini jika menumpuk warna dan dioles dibagian yang sama


Lip Paint sudah ter-set dibibir saat foto ini diambil


Nah setelah mencoba berkali-kali akhirnya saya menemukan cara yang menurut saya pas dan hasilnya jadi bagus dibibir saya. Apply produk sekali oles di satu titik dari ujung bibir ke ujung bibir lainnya. Pastikan ambil produknya cukup banyak agar menutup satu bagian bibir seluruhnya.

Setelah itu diamkan. Jangan dioles lagi. Jangan dikatupkan ke bibir lainnya. Lalu ulangi step diatas untuk bibir bagian lainnya. Nah hasilnya kira-kira akan seperti ini.




Cantik kan warnanya? Memang sih warna-warna terang seperti ini tuh sedikit tricky untuk pengaplikasiannya. Tapi eh tapi salah satu temanku ada yang mencoba Sulamit Lip Paint warna bold dan hasilnya bagus lho! Ngga patchy juga. Mungkin warna juga mempengaruhi ya!



Sulamit Twinkle Twin Faux Lashes


Produk terakhir yang saya coba yaitu bulu mata Sulamit! Bulu mata yang saya coba kali ini adalah seri nomor 02 which is natural. Satu kotak begini berisi tiga pasang bulu mata.




Bisa kalian lihat, bulu matanya cukup pendek dan tidak terlalu wah! Ini cocok dipakai untuk Natural Makeup Look, atau untuk teman-teman yang tidak menyukai bulu mata yang terlampau panjang dan ramai.

Bulu mata ini juga super duper ringan dan fleksibel. Nggak kaku! Nggak nusuk-nusuk di mata! Nggak berat atau ngganjel di mata.









Saya suka sama bulu mata seri ini! Bener-bener ngga berasa pake bulu mata karena dia bener-bener ringan dan nggak kaku. Saya sih nge-rekomendasiin bulu mata ini untuk temen-temen yang memang suka sama bulu mata natural begini, ringan dan nggak nusuk-nusuk dimata. Foto-foto saya diatas maupun dibawah ini menggunakan bulu mata Sulamit ini ya!



Oh ya, kalian bisa beli produk-produk diatas lewat Shopee ya! Setauku lagi ada diskon gede-gedean di Sulamit Shopee! Lumayan kan?


















Be First to Post Comment !
Post a Comment

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis