Friday, April 19, 2019

Ngopi Cantik Beautiesquad bareng Ni Putu Chandra

Hi beauties, apa kabar?

Kali ini saya ingin bagi-bagi apa yang saya dapatkan dari Ngopi Cantik Beautiesquad bareng Ni Putu Chandra atau juga yang akab disapa Tutu. Nah ngopi cantik ini semacam diskusi atau sharing bersama yang dilakukan secara online membahas tentang suatu topik yang sudah ditentukan sebelumnya.

Ini juga merupakan pertama kalinya saya ikut Ngopi Cantik Beautiesquad lho! Haha ketahuan deh ngga pernah ikut sebelumnya karena memang kemarin-kemarin waktunya belum pas aja. Nah kali ini topik yang dibahas adalah How to Grow Instagram dengan nara sumbernya sendiri adalah Tutu.




Siapa sih disini yang ngga main aplikasi Instagram? Sepertinya hampir setiap orang punya deh akun Instagram. Terkadang malah ada yang punya lebih dari satu akun kan ya?!

Instagram ini juga disebut-sebut sebagai "The Popular Social Networks Worldwide" yang pengguna aktifnya sendiri mencapai angka 1 milyar setiap bulannya. Disini kita akan lebih fokus bagaimana cara mengembangkan Instagram kita sebagai seorang Conten Creator.


Saya pribadi sudah follow Instagram Tutu sejak pengikutnya masih diangka 2000-an kalo nggak salah, dan sekarang followers Tutu sudah tembus 90 ribu lebih! Tutu memang giat sekali mengunggah konten khususnya konten seputar kecantikan di instagramnya. Tidak hanya giat dan konsisten saja ternyata kunci untuk mengembangkan akun Instagram ini. Mau tau tips dari Tutu? Yuk simak lebih lanjut!


Sebelumnya kalian juga perlu tau nih kalau berkembang tidaknya Instagram itu nggak melulu cuman dari meningkatnya angka followers, tapi juga dari

  • Engagement Rate dan Metrics lainnya meningkat, metrics disini bisa dilihat di fitur insight masing-masing akun instagram yang sudah menjadi Business Profile. Nah dari insight tersebutlah kita bisa tau data-data dari akun instagram kita. Kita juga bisa bandingkan dengan minggu-minggu sebelumnya, apakah ada peningkatan di akun instagram kita seperti profile visits.

Lanjut ke tips nya ya yang aku dapat dari Ngopi Cantik Beautiesquad bareng Tutu kemarin  adalah :
  • Kuasai semua fitur dan metrics yang ada pada Instagram
  • Tentukan niche dan lakukan interaksi dengan akun yang memiliki niche yang sama
  • Kenali audience akun kalian
  • Tentukan branding kalian masing-masing
  • Berinteraksi dengan audience
  • Gunakan hashtag sesuai dengan niche kalian

Nah itu tadi kurang lebih tipsnya, sebenarnya masih banyak penjelasan lainnya yang diberikan oleh Tutu, makanya kalo mau lengkap yuk jangan sampai ketinggalan Ngopi Cantik Beautiesquad selanjutnya.

Terima kasih untuk Beautiesquad dan juga Tutu yang sudah membuat acara NgopCan ini dengan topik yang sangat seru!

Buat kalian yang penasaran jangan lupa cek akun Beautiesquad dan Tutu dibawah ini ya! So see you guys on my next post! :)



Oh satu lagi yang perlu digaris bawahi dan ini sih aku sependapat banget sama apa yang Tutu bilang
Lebih baik followers tidak banyak namun dengan engagement tinggi dan berintegritas, daripada followers banyak tapi palsu karena followers hanyalah angka yang bisa diotak-atik orang, sedangkan integritas? Balik lagi ke diri kita masing-masing








Be First to Post Comment !
Post a Comment

CHARIS DISCOUNT

charis