Tuesday, April 23, 2019

[REVIEW] Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA ++++



Hi beauties! Sudah rajinkah kalian menggunakan sunscreen?
Bisa dibilang sunscreen itu sangat penting. Bahkan sebagus apapun skincare kamu kalo nggak pake sunscreen rasanya sia-sia.

Sunscreen adalah produk yang dapat membantu melindungi kulit kamu dari bahaya paparan sinar matahari. Nah salah satu sunscreen andalanku adalah Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA ++++

Sebelumnya saya sudah menggunakan produk ini selama hampir setahun, namun belum sempat membuat tulisan secara khusus untuk produk ini. Jadi Biore UV  diklaim merupakan brand sunscreen nomor 1 di Jepang.

Nah paparan sinar matahari ternyata mengandung sinar UV yang berbahaya untuk kulit kita. Sinar UV sendiri ada beberapa macam. Ada sinar UV-A, sinar UV-B dan sinar UV-C.

Sinar UV-A

Sinar UV-A adalah bagian dari sinar matahari yang banyak menimbulkan radiasi. Sinar UV-A diketahui dapat menembus lapisan kulit kedua (Lapisan Dermis) pada kulit manusia. Hal ini menyebabkan kulit menjadi cepat berkerut karena kehilangan elastisitasnya.

Sepemahamanku, sinar UV-A ini adalah sinar UV yang dapat menembus kaca lho (ngeri kan?!) Jadi meskipun kamu ada di dalam ruangan yang berkaca, contohnya saja didalam bus dan kamu duduk didekat jendela kaca yang memantulkan sinar matahari, kulit kamu tetap bisa ditembus oleh sinar UV-A tersebut karena sifatnya yang dapat menembus kaca.

Sinar UV-B

Teman-teman pernah mendapati kulitnya terbakar akibat sinar matahari?
Nah sinar UV-B ini salah satu penyebabnya. Sinar UV-B sendiri hanya dapat sampai ke lapisan luar kulit atau Epidermis dan biasanya tidak dapat sampai ke lapisan dalam kulit atau dermis. Meskipun begitu, sinar ini tetap berbahaya bagi kulit terutama antara jam 10 hingga 14 siang karena pada saat itu sinar UV-B ini dalam intensitas yang tinggi.

Sinar UV-C

Berbeda dari sinar UV-A dan UV-B, sinar UV-C kebanyakan telah diserap oleh lapisan ozon bumi.

Lalu Apa beda SPF dan PA?

Setau saya, SPF itu perlindungan terhadap paparan sinar UV-B. Sedangkan PA lebih kepada paparan sinar UV-A. Jadi salah jika kamu hanya melihat SPFnya saja tanpa memperhatikan PA nya.


SPF Berapa dan PA apa baiknya yang digunakan?

Lamanya perlindungan sunscreen ini juga tergantung warna kulit. Karena kulit putih lebih mudah terbakar daripada kulit yang lebih gelap, maka kira-kira perhitungannya SPF 50 x 10 menit untuk orang berkulit putih jadi perlindungannya kurang lebih 500 menit. Untuk kulit lebih gelap, SPF 50 x 15 menit kurang lebih perlindungannya menjadi 750 menit (cmiiw)

Untuk PA sendiri, setau saya PA dengan plus empat adalah PA tertinggi untuk saat ini. Semakin tinggi PA maka semakin tinggi tingkat perlindungan terhadap paparan sinar UV-A (cmiiw)


Nah kita langsung ke sunscreen review nya saja ya!





Seperti yang dapat kalian lihat pada kemasan diatas bahwa Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA ++++ ini diklaim :

  • Black Strong UV Ray yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sun burn. Selain itu juga memberi perlindungan terhadap sinar UV - A yang mengurangi elastisitas kulit.
  • High Durability sehingga tidka mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air dan juga dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit lebih baik.
  • Water Hydrate Essence yang diformulasikan dengan water capsule dan juga mengandung beauty esssence yang dapat melembabkan kulit serta nyaman untuk kulit.





Untuk teksturnya sendiri cukup kental namun tidak lengket, dan mudah meresap. Untuk hasil akhirnya sendiri menurut saya tidak membuat kulit menjadi berminyak. Bisa dibilang finishnya matte sih.

Aromanya sendiri menurut saya cukup wangi ya. Deskripsi wanginya kira-kira mirip wangi manis jeruk. Setelah saya amati ternyata ada kandungan alcohol juga yang bertengger pada urutan kedua di ingredients sunscreen ini.


Sejauh ini, saya suka menggunakan sunscreen ini untuk sehari-hari. Selain perlindungannya yang bagus, sunscreen ini juga lebih tahan air dan keringat sehingga tidak mudah hilang. Selain itu juga tidak membuat kulit lengket atau lebih berminyak.

Segitu dulu ulasan saya untuk Sunscreen Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA ++++ ini. Jika kalian ingin membeli sunscreen ini kalian bisa mendapatkannya di Guardian atau Watsons terdekat yang ada di kota mu.

Kalian juga dapat membeli ini di E-commerce kecintaan kalian seperti di Sociolla, KAO official store Tokopedia, JD.ID, BliBli dan lainnya dengan harga Rp. 115.800,- untuk ukuran 50gr.



















Be First to Post Comment !
Post a Comment

CHARIS DISCOUNT

charis