Wednesday, July 12, 2017

[REVIEW] 7 Months Using GARNIER Micellar Cleansing Water

Hi Beauties!
Welcome back to Nia's world!
Postingan kali ini aku mau tunjukin ke kalian MY FAVORITE MICELLAR CLEANSING WATER yang sudah aku gunakan setiap hari selama tujuh bulan. Yup! Ini adalah GARNIER Micellar Cleansing Water.

Apa sih Micellar Water itu?

According to board-certified dermatologist Hadley King of Skinney Medspa, micellarwater is made up of micelles (tiny balls of cleansing oil molecules) suspended in soft water. “The idea is that micelles are attracted to dirt and oil, so they are able to draw out impurities without drying out the skin,” she says. Therefore, micellar water can be used as a facial wash, makeup remover and moisturizer all in one.

Sepemahamanku, jadi menurut Dermatologi Hadley King, micellar water itu terbuat dari micelles yaitu molekul-molekul minyak pembersih lalu menjadi micellar water. Nah micelles tersebut demen gitu sama kotoran dan minyak jadi mereka dapat mengeluarkan kotoran dan minyak tanpa membuat kulit kering. Micellar Water juga dapat digunakan sebagai sabun muka, penghapus makeup dan juga sekaligus dapat melembabkan.



Sebenernya kalo ngobrolin tentang Micellar Water gak bakal ada habisnya, karena semakin kesini semakin banyak merk-merk yang mengeluarkan micellar water jadi bingung kan mau pilih micellar water yang mana? Hehe

Pas awal kemunculan Garnier Micellar Water ini aku udah pengen banget nyobain karena harganya yang murceee..
Dulu di akhir tahun 2016, susah banget buat ngedapetin produk ini karena masih jarang yang jual dan sekalinya ada yang jual langsung pada sold out. Aku masih inget, dulu aku pesen ini produk di official shop nya Garnier di aplikasi belanja online Shopee. Udah place order eh tau-tau malah dibatalin sama pihak Garnier (kan kezeeel). Setelah ku cek dan recheck sama customer service (CS) ternyata produk ini sudah sold out. CS Garnier ramah banget lho, penjelasan yang diberikan ke aku panjang lebar tak lupa permohonan maaf yang sebesar-besarnya karena harus meng-cancel orderan. Disitu aku merasa TERSENTUH :p

Beberapa hari kemudian, datanglah satu botol Garnier Micellar Water yang dibungkus rapi tak lupa ada bubble wrap nya juga. HEY! Aku tidak merasa pernah melakukan pembayaran untuk pesanan produk ini. Seingatku produk yang kupesan ini dibatalkan oleh Garnier karena sold out. Tapi setelah ku check alamat pengirimnya, itu dari Garnier lho!
AKU TERHARU SEKALI !!!
TERIMA KASIH ATAS PERHATIANMU GARNIER <3

Yah jadi curhat maaf ya, langsung ke reviewnya aja kali ya ...


KLAIM PRODUK

Garnier micellar water ini berisi 125ml dan masa kadaluarsnya adalah setelah 6 bulan dibuka. Produk ini diklaim mampu :
- Menghapus Makeup
- Membersihkan
- dan Menyegarkan

Ada dua varian sebenarnya yang kemasan pink untuk kulit sensitif dan kemasan biru untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat.


Aku pernah menggunakan varian kemasan yang biru sekali dan menurutku kurang cocok dikulitku (Kulitku kombinasi cenderung kering) karena membuat kulitku terasa kering dan setelah digunakan untuk menghapus makeup ada sensasi kesat berlebihan yang membuat kulitku tidak selembab biasanya saat menggunakan varian yang pink.



TEKSTUR & KEMASAN

Teksturnya cair seperti air pada umumnya. Sama sekali tidak berbau dan tidak berwarna. Persis seperti air putih pada umumnya.
Dari segi kemasan menurutku menggemaskan sekali terutama yang varian pink. Eye Catching! Untuk tutupnya sendiri dia flip up, simple gak usah puter-puter. Ukuran lubangnya yang sedang membuat kita lebih dapat mengontrol micellar water ini agar tidak tumpah-tumpah.



HASIL

Aku sudah pernah membuat tutorial singkat di instagramku mengenai produk ini. Bagaimana bagusnya dia mengangkat foundation super tebal hasil dari menjadi Bridesmaid di acara nikahan sahabatku. Nah sekarang aku mau tunjukan ke kalian bagaimana produk ini mengangkat Eyeliner Waterproof dan Lip Cream yang super bakal belepotan kemana-mana kalo cuman dibersihkan menggunakan pembersih biasa.



Diatas adalah hasil sekali usap disebagian eyeliner waterproof. Diusap dan sedikit ditekan dan tunggu beberapa detik.


Setelah eyeliner terhapus sempurna, gambar diatas hasil sekali usap dari garnier micellar water. Masih ada sisa sedikit, tinggal usap untuk kedua kalinya. And you're done!! 


KESIMPULAN

Setelah 7 bulan memakai Garnier Micellar Water Kulit Sensitif dan telah menghabiskan sebanyak lima botol, ada beberapa hal yang aku sukai dan kurang aku sukai


LOVE

- Tidak membuat kulit kering
- Efektif menghapus makeup setebal apapun
- Simple dan efisien waktu
- Murah sekitar Rp. 25.000 - Rp. 30.000 / 125ml
- Sekarang mudah didapatkan, di Indomaret juga sudah tersedia


HATE

- Untuk Foundation, biasanya harus diulangi 2x agar hasil lebih bersih
- Untuk menghapus makeup mata, khususnya lem bulu mata yang ada dikelopak mata cukup susah arus diulang 2x


KALO ADA YANG GAK DISUKAI, KENAPA MASIH BERTAHAN MENGGUNAKAN PRODUK INI?

Menurutku hal yang tidak aku sukai diatas adalah hal yang wajar, karena memang untuk menghapus foundation yang tebal butuh effort yang lumayan juga, toh produk ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

Jadi dengan keunggulan-keunggulan yang aku sudah sebutkan diatas, produk ini wajib banget kamu coba! Karena kapan lagi ada produk berkualitas dengan harga terjangkau :)






Terima Kasih sudah mampir yaaa xx
Jangan sungkan untuk komen dibawah :)















2 comments on "[REVIEW] 7 Months Using GARNIER Micellar Cleansing Water"
  1. Aku juga suka ini :D dan bener, untuk foundie harus 2x. Kalau cuma 1x pasti nongol jerawat akunya (manusia gampang jerawatan lol)

    natahsu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kalo cuman sekali ngrasa kurang bersih gimana gituuu hehe
      Makasih ya udah mampir :)

      Delete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis