Thursday, October 4, 2018

[REVIEW] COSRX BHA Blackhead Power Liquid | Niia Santoso


Hi Beauties!


Pecinta skincare pasti tau dong brand asal Korea yang satu ini! COSRX memang brand yang sudah tidak asing lagi dikalangan skincare enthusiast!

Nah, produk yang akan saya review kali ini adalah salah satu produk yang cukup menjadi best seller juga nih yaitu COSRX BHA Blackhead Power Liquid.




PACKAGING


Produknya sendiri dibalut dengan box putih disertai tulisan berwarna hitam. Untuk keterangan produknya sendiri ditulis dalam bahasa korea menggunakan huruf hangeul dan juga ditulis dalam bahasa inggris.




Setelah box dibuka, maka akan terlihat produk COSRX BHA ini dibalut dengan botol pump berwarna putih transparan. Jika dilihat sekilas maka botol ini terlihat seperti dari kaca namun setelah dipegang ternyata botol ini terbuat dari plastik.


INGREDIENTS

Salix Alba (Willow) Bark Water, Butylene Glycol, Betaine Salicylate, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Arginine, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Ethyl Hexanediol

CARA PEMAKAIAN



Setelah membersihkan wajah, tuang isi produk ke kapas lalu usapkan pada kulit wajah, hindari area mata. Pada awal penggunaan, gunakan seminggu sekali. Jika kulit sudah beradaptasi dengan baik maka bisa dinaikan frekuensinya menjadi 2 - 3 kali dalam satu minggu. Penggunaan saat pagi/siang hari harus diikuti dengan penggunaan sunscreen minimal SPF 30.


TEKSTUR & KLAIM PRODUK


Isi produknya berwarna bening seperti air dan teksturnya cair. Meskipun teksturnya cair, namun jika disentuh akan terasa sedikit kental dan licin.




Produk ini jika digunakan terlalu banyak dikulit wajah maka kulit wajah akan terasa kurang nyaman dan licin. Maka 2-3 pump saja sudah cukup untuk 1 kali  pemakaian.

Seperti fungsi BHA untuk kulit pada umumnya, klaim produk ini tidak jauh-jauh dari membantu mengeksfoliasi kulit sehingga kulit lebih bersih, dan sehat.

Selain itu dari apa yang saya baca sana-sini BHA diklaim sangat ampuh untuk membantu menghilangkan blackheads atau komedo yang membandel.


HASIL & KESIMPULAN


Setelah memakai kurang lebih 2 bulan, dengan frekuensi pemakaian seminggu sekali lalu naik menjadi seminggu 3x dan akhirnya nekat sehari sekali, saya bisa bilang jika produk ini tidak begitu bekerja dikulit saya.

Dua bulan ini saya merasa kulit saya begitu-begitu saja. Tidak ada perubahan yang berarti setelah memakai produk ini selama 2 bulan lamanya. Break Out sih engga yah, kulit saya tetap baik-baik saja kok. Tapi ya itu produk ini kurang nampol aja dikulitku.


Adanya kandungan Niacinamide dalam produk ini membuat produk ini di klaim dapat mencerahkan. Meskipun produk ini adalah produk exfoliating, tapi saya tidak merasa produk ini membuat kering dikulit sama sekali. Produk ini setelah dipakai, rasanya hampir seperti memakai hydrating toner. Tetap lembab.

Sayang saja efeknya dikulit saya hanya melembabkan. Blackheads maupun whiteheads masih stay disitu aja, ngga pergi-pergi.

Untuk klaim mencerahkan, saya rasa tidak terlalu kentara perubahannya. Untuk klaim clear skin, saya rasa juga sepertinya produk ini tidak memberikan kontribusi berarti untuk kulit saya. Hanya melembabkan. That's all! :(

Terus gimana?

Ya nggak gimana-gimana :D
Mau saya lanjutin pake lagi produknya. Sayang banget kalo ngga dipake, mubazir tau! Siapa tau ntar ada perubahan kan? Who knows? Orang ngga break out juga. Beda cerita kalo produknya bikin break out hehe

Nanti akan saya update lagi jika produknya sudah habis ya!

Perlu diingat jika reaksi suatu produk dikulit orang itu berbeda-beda ya! Jadi tida bisa dipukul sama rata. Bisa saja dikulit A produk ini works like magic tapi dikulitku ngga ngaruh sama sekali.



SEE YOU ON MY NEXT POST!

9 comments on "[REVIEW] COSRX BHA Blackhead Power Liquid | Niia Santoso"
  1. Belum pernah cobain yg ini sih, cuma aku pernah cobain AHA BHA tonernya waktu itu cobain beli share jar, dan juga hasilnya sama kak gak berpengaruh banyak di kulit aku. Setelah habis share jarnya gak beli lagi deh πŸ˜€

    ReplyDelete
  2. Produk cosrx pertama yg aku cb nihπŸ’• ga begitu ngaruh ke komedo sih klo di aku, lbh bikin kalem wajah yg lg breakout. Tp kdg rasanya cekit2 gt sihπŸ˜…

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah coba nih, tapi penasaran sm produk2 cosrx

    ReplyDelete
  4. Penasaran nih sama ini next boleh kucoba

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget juga sama produk COSRX ini😍

    ReplyDelete
  6. Waah ini udah list aku dr dulu tp kok maju mundur beli nya 😌

    ReplyDelete
  7. Belum pernah coba beb, thank you for sharing beb

    ReplyDelete
  8. Ku tunggu yaa niaaaa. Gmn review lanjutnya setelah abis :D

    ReplyDelete
  9. Belum nyobain produk ini ih, malahan belum coba semua produj dari brand ini huhu

    ReplyDelete

SOCIOLLA DISCOUNT

sociolla'

CHARIS DISCOUNT

charis