Monday, April 8, 2019

[FIRST IMPRESSIONS] Acnol Lotion & Acnol Gel untuk Kulit Berjerawat


Hi beauties! Siapa sih yang suka sama Jerawat?

Iya. JERAWAT!

Ngga ada yang suka kan?

Nah kali ini saya akan membahas si Acnol Lotion dan Acnol Gel untuk kulit berjerawat





Agar lebih mudah mari kita bahas satu-persatu terlebih dahulu. Acnol Gel ini berbentuk tube kecil berawarna kebiruan. Isinya sendiri 10gr. 

Claim dari Acnol Gel ini adalah untuk merawat kulit berjerawat sehingga kulit tampak halus dan lembut.

Ingredients

Aqua, Alcohol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Oil, Propylene Glycol, Polyacrylate - 13, Salicylic Acid, Niacinamide, Polyisobutene, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Fragrance, Allantoin, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Hexamidine zDiisethionate, Iso[rophyl Cresols, Tetrasodium EDTA




Tekstur & Aroma


Teksturnya sendiri tentu saja semacam gel. Berwarna putih susu. Saat dibaur dia terasa cukup kental dan cukup lengket. Namun bagusnya. gel ini menyerap lumayan cukup cepat dikulit. Sesaat setelah menyerap, kulit tidak terasa lengket lagi seperti diawal-awal tadi.

Untuk aromanya sendiri cukup kuat. Bau wangi bercampur alkohol. Ngga heran sih bau alkoholnya rada kenceng, karena di ingredients saja Alkohol tertulis pada urutan kedua.


Saya senengnya sama produk ini karena dia mengandung tea tree oil. Saya cukup cocok dengan si Tea Tree Oil ini. 


Cara Pemakaiannya sendiri cukup oleskan gel ini pada kulit yang berjerawat 2 hingga 3 kali sehari. Gel ini hanya untuk pemakaian luar ya dan HINDARI kontak dengan mata.





Selanjutnya mari kita beralih ke Acnol Lotion. Berbeda dengan Acnol Gel yang ber-tube. Si Acnol Lotion ini bentuknya botol kecil dengan tutup ulir. Isinya sendiri hanya 10ml.

Pacakgingnya sendiri bisa kalian lihat sangat mungil! Saat tutup dibuka, maka terlihat mulut botol yang cukup lebar. 

Ingredients

Alcohol, Aqua, Sulfur, Talc, Zinc Oxide, Silica, Salicylic Acid, Niacinamide, Fragrance, Camphor, Panthenol, Allantoin, Menthol, Hexamidine Diisethionate, Sophora Angustifolia Root Extract, Isoprophyl Cresols



Aroma & Tekstur


Saat tutup dibuka, aroma sulfurnya langsung tercium meskipun aroma sulfurnya tidak sekuat aroma sulfur di obat jerawat merk sebelah. Hal ini mungkin karena adanya bantuan si Fragrance tadi yang masuk kedalam salah satu ingredientsnya.

Untuk Teksturnya sendiri cair ya. Maka dari itu HARUS dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Karena kandungan Sulfur ada diposisi ketiga, pasti akan ada bubuk kecil-kecil atau tekstur macem serbuk "terlihat" saat dioles ke kulit.




Cara penggunaan

Kocok telebih dahulu. Letakkan jari telunjuk ke lubang mulut botol. Lalu balikkan botol supaya cairannya menempel di jari telunjutk. Oles ke bagian yang berjerawat.


Kesimpulan?


Saya sudah dari berminggu-minggu yang lalu SUPER PENASARAN mau lihat sebagus apa produk in mengatasi masalah jerawat saya, karena produk ini pernah menjadi TOP BRAND for Teens 2011. Namun sayangnya belum ada jerawat yang mau datang.

Kulit saya memang cenderung kering ya, jadi memang jarang muncul jerawat. Tapi sekalinya ada pasti yang gede sampe merah sakit gitu.

Saya akan update kembali jika saya sudah ber-eksperimen kedua produk ini dikulit saya.


See you on my next post ya!








Be First to Post Comment !
Post a Comment

CHARIS DISCOUNT

charis