Tuesday, April 9, 2019

[REVIEW] Clinelle PureSWISS HydraCalm Sleeping Mask


Clinelle PureSWISS HydraCalm Sleeping Mask ini adalah salah satu produk andalan dari Clinelle. Mengusung konsep 7 Secret to the Happy Skin, Clinelle meng-klaim tidak menggunakan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit. 

Clinelle ini juga diklaim sebagai produk yang mengusung 7 No's, diantaranya:
  • Tanpa pewangi buatan
  • Tanpa pewarna buatan
  • bahan komedogenik
  • minyak mineral
  • SD Alkohol
  • Lanolin
  • Paraben

Sleeping Mask dari Clinelle ini diklaim dapat memberikan sensasi sejuk, menyegarkan dan melembabkan pada kulit. Selain itu produk ini diklaim tidak lengket dan sangat mudah menyerap kedalam kulit.





Packaging


Packagingnya sendiri berbentuk jar dan terbuat dari kaca tebal. Terlihat fancy memang apalagi warna birunya cakep banget! Hanya sayang kadang was-was takut kalo jatuh terus pecah pas dibawa travelling:(

Saat tutup dibuka, akan ada segelnya namun karena saya kurang sabaran alhasil segelnya uda keburu dibuka sebelum difoto. Ngga apa-apa lah ya pasti bisa bayangin sendiri segelnya.

Didalamnya nanti kita akan menemukan spatula yang memudahkan kita mengambil isi produk. Kenapa spatula kecil? Ya karena kadang kalo nyelupin jari ke isi produk kurang bersih aja kan ya dan isi produknya cenderung rentan terpapar kuman yang ada di jari kita.


Ingredients


Aqua (Thermal Spring Water), Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, PEG-10 Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Dimethiconol, Lavandul Angustiflora (Lavender Oil), Sodium Hyaluronate, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Onsen Sui, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Gentiana Lutea Root Extract, Artemisia Absinthium Extract, Portulaca Oleracea Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Cassia Angustifoila Seed Polysaccharide, Hydroxyethylcellulose, Glyceryl Caprylate





Tekstur dan Aroma


Teksturnya sendiri gel berwarna putih susu. Namun ajaibnya saat dioles ke kulit tekstur gel nya akan berubah menjadi lebih ke watery. Semacam air. Maka dari itu sleeping mask ini mudah sekali meresap kedalam kulit. 

Selai itu yang saya rasakan, sleeping mask ini juga tidak lengket seperti sleeping mask pada umumnya. Jadi kalo kamu tipe yang ngga suka pake sleeping mask dengan tekstur kental dan berat. Kamu harus cobain ini!

Saat dioles

Ketika teksturnya berubah menjadi lebih watery


Masa Kadaluarsa


Setiap produk kecantikan baik itu makeup ataupun skincare pasti memiliki masa kadaluarsa. Nah masa kadaluarsa ini juga harus diperhatikan karena ada dua macam masa kadaluarsa yang perlu kamu cermati.

Pertama, masa kadaluarsa yang terterad pada kemasan. Contohnya pada produk ini September 2020. Jadi masa kadaluarsa produk ini adalah September 2020.






Kedua, masa kadaluarsa setelah produk dibuka atau PAO (Periode After Opening). Pada foto dibawah tertera tanda kaleng dibuka dan tulisan 12M. Artinya apa? Artinya bahwa produk ini akan kadaluarsa 12 bulan setelah kemasannya dibuka.

Jadi masa kadaluarsa produk ini adalah 12 bulan setelah kemasa dibuka dan sebelum September 2020. Dalam kasus ini, karena saya membuka produk ini pada akhir maret 2019 maka kadaluarsa produk ini adalah maret 2020

Oh ya, saya dapat berkesempatan mencoba produk ini karena project dari Clozette Indonesia. Nanti akan saya letakkan link Instagramnya dibawah ya


Cara Penggunaan


Baurkan Sleeping Mask secara merata pada kulit wajah dan leher sebelum tidur. Lalu bilas pada keesokan harinya. Pastikan tangan serta spatula bawaan dari masker ini bersih ya.




Kesimpulan


Setelah memakai produk ini selama kurang lebih satu minggu, saya memang merasa kulit saya lebih lembab. Perlu diketahui jenis kulit saya kombinasi ke kering. Untuk kulit kombinasi sepertinya kelembaban yang diberikan oleh produk ini cukup baik! Namun untuk kulit kering, sepertinya kelembaban yang diberikan masih sedang-sedang saja.

Saya akan update lagi saat saya kembali ke Australia. Karena saat berada di negara kangoroo tersebut kulit saya cenderung jauh lebih kering! Nah saya akan update bagaimana sleeping mask ini jika digunakan oleh kulit yang sangat kering!

Tapi klaim dari Clinelle yang saya tulis diawal tadi memang benar adanya. Sleeping Mask ini memang memberikan rasa segar dan sejuk. Selain itu juga tidak lengket dan sangat mudah menyerap kedalam kulit.




Instagram

Be First to Post Comment !
Post a Comment

CHARIS DISCOUNT

charis