Friday, May 10, 2019

[REVIEW] Seed 1 Day Pure Moisture | Softlens Harian Ternyaman?


Kenalan yuk sama Seed Contact Lens!

Jadi Seed Contact Lens ini 100% Made in Japan. Setelah tau Seed ini mempunyai contact lens harian saya semakin penasaran, karena tidak banyak brand yang mengeluarkan softlens harian.

Kenapa disebut harian?
Karena softlens ini hanya untuk satu kali pakai saja. Seusai dipakai ya dibuang. Bukan dicuci lalu disimpan seperti softlens pada umumnya.

Nah berbeda dengan softlens pada umumnya dengan umur 3 atau 6 bulan yang bisa kita beli perpasang, softlens ini biasa dijual per-box. Satu box sendiri isinya 32 softlens atau 16 pasang lebih banyak 2 pcs dibandingkan produk contact lens harian lainnya.

Namun di beberapa optik menyediakan softlens percobaan dimana kita bisa membeli satu pasang saja sebagai percobaan. Kemarin saya juga gitu, sempat beli satu pasang terlebih dahulu di Optik Central Semarang dengan harga 20 ribuan saja. Nah kalo dirasa cocok baru deh beli satu box hehe


PACKAGING




Seperti yang saya bilang produk ini biasa dijual per-box. Dibagian belakang box tertera keterangan si softlens.




Nah saat box dibuka, kita akan melihat satu lembar kertas yang sayang sekali isinya huruf kanji semua yang tentu saja tidak terbaca oleh saya. Namun karena ada ilustrasi gambarnya, hal tersebut memudahkan saya untuk memahami  apa yang dimaksud.




Terdapat 4 stripes softlens didalam boxnya. Satu stripes berisikan 8 contact lens atau 4 pasang. Jadi total didalam 1 box terdapat 32 contact lens atau 16 pasang. Cukup banyak sih kalo saya bilang.


Detail Contact Lens




Pada bagian belakang wadah contact lens terdapat keterangan lens yang kita beli di setiap wadahnya. Jadi informatif sekali sih! Ngga takut lupa ini minus berapa atau varian yang apa karena keterangan selalu ada dibagian belakangnya.


Base Curve Seed 1 Day Pure Contact Lens : 8.8mm
Diameter Seed 1 Day Pure Contact Lens : 14.2 mm


Untuk teman-teman yang matanya plus, Seed contact lens ini juga memiliki lens untuk mata plus lho! Selain itu untuk range minusnya sendiri juga cukup banyak hingga minus 16! Jadi untuk yang matanya plus atau minusnya tinggi udah ngga perlu khawatir lagi cari contact lens.

Selain itu Seed juga memiliki produk contact lens untuk cylinder dan progressive!


Cara Pemakaian




Untuk cara pemakaiannya sendiri:


  1. Ambil satu wadah lens dengan cara memisahkan dengan wadah lens lainnya seperti pada gambar paling atas.
  2. Pastikan jari tangan dan telapak tangan bersih.
  3. Buka segelnya dan ambil softlensnya seperti pada gambar atau jika kesusahan tinggal tuang saja ke telapak tangan yang sudah bersih.
  4. Nah saat akan memakai, pastikan bentuk seftlensnya seperti pada gambar yang diberi tanda "o". Gambar yang diberi tanda "x" adalah cara yang salah.
  5. Terdapat tulisan 1 Pure pada contact lensnya sebagai tanda apakah contact lens terbalik atu tidak. Jika "1 Pure" nya tidak terbalik dan bisa dibaca maka softlens dalam keadaan benar.




Hasil Pemakaian


Sebagai informasi saat saya mencoba contact lens ini saya sedang berada di Adelaide, Australia. Cuaca disini lagi super dingin untuk saya yang terbiasa hidup di Indonesia. Saat saya memakai softlens ini cuaca sedang berada di titik 9 derajat dan cukup berangin.

Di cuaca Indonesia, saya harus meneteskan cairan khusus softlens ke mata saya setidaknya 3 jam sekali untuk membantu melembabkan mata saya yang kering.





Namun saat saya memakai SEED contact lens ini di Australia selama 10 jam, saya tidak meneteskan cairan pelembab mata ke mata saya sekalipun! Saya saja amazed sama hasilnya! Padahal cuaca disini dingin banget dan cenderung biki kering dimata, namun pas memakai lens ini mata saya nyaman-nyaman saja.

Hal tersebut menurut saya bisa terjadi karena Seed Contact Lens menggunakan Natural Moisturizer yakni pelembab alami dari ekstrak ganggang dan rumput laut. Contact lens ini juga diklaim aman di mata dan tidak menimbulkan efek alergi serta sudah melalui uji sertifikasi di Jepang.

Meskipun begitu ada kalanya softlens ini susah masuk di mata saya, mungkin karena saking keringnya mata saya dan super dinginnya cuaca disini. Saya ngga salahin softlensnya karena pas saya coba pake softlens lainpun masuknya susah. Seperti susah menempel. Sepertinya kondisi mata saya yang kurang fit saat itu.




Beli Dimana?


Nah kalian bisa check Instagram Seed Contact Lens. Atau DM mereka saja optik yang menyediakan softlens ini di kota mu dimana saja. Mereka cukup responsif kok!

Untuk harganya sendiri 1 box sekitar 340 ribu atau 360 ribu. Saya lupa tepatnya berapa. Langsung DM mereka saja ya. Nanti akan saya letakkan link instagramnya dibawah!

Sekian review dari saya semoga membantu ya :)



Instagram



Website



Be First to Post Comment !
Post a Comment

CHARIS DISCOUNT

charis