Tuesday, August 6, 2019

[ASLI atau PALSU?] Maybelline Superstay Matte Ink

Maybelline Superstay Matte Ink ku asli atau palsu sih?
Yuk simak penjelasan dibawah ini!


Beberapa waktu yang lalu saya sempat membeli produk Maybelline Superstay Matte Ink palsu yang hanya dijual 30 ribu-an saja padahal harga aslinya sekitar 90 ribu ke atas.

Saya membeli produk palsu ini bukan untuk digunakan ya. Bukan juga untuk men-support penjual produk-produk palsu tersebut. Saya membeli produk palsu tersebut karena ingin membuat tulisan dengan membandingkan produk aslinya supaya teman-teman yang lain juga waspada dan tau bedanya.




PACKAGING


Dilihat dari kemasannya, produk asli dan palsu ini harusnya sudah terlihat ya! Produk asli kemasannya lebih panjang dari produk palsunya.

Saat digenggam juga berbeda, produk asli memiliki kualitas plastik yang mantap dan tebal, sedangkan produk palsu memiliki kualitas plastik yang cukup ringan dan tipis.

Kalo teman-teman cermati, bagian tulisan juga berbeda. Ukuran font yang asli lebih kecil dibanding produk asli.





Pada bagian bawah botol terdapat shade, namun produk palsu hanya sekedar menempel nama shade. Jika teman-teman lihat pada bagian bawah produk asli terdapat shade juga namun tidak asal tempel dan warnanya transparan dengan warna huruf putih.




Selanjutnya, jika kalian membeli lipstick ini di Indonesia pasti akan ada BPOM nya seperti pada gambar diatas. Jika lipstick kalian palsu biasanya tidak ada BPOM nya.

Berbeda jika kalian membeli produk ini diluar negeri, biasanya tidak ada BPOM  meski mereka produk asli karena BPOM hanya ada di Indonesia. Jadi kalo kalian beli lipstick ini di Indonesia pastikan ada BPOM nya ya.


APLIKATOR


Nah hal selanjutnya yang sangat mudah dikenali terletak pada aplikatornya. Bisa kalian lihat dibawah ini perbedaan aplikator produk asli dan palsu.




Seperti yang sudah saya jelaskan di REVIEW + TIPS Maybelline Superstay Matte Ink jika aplikatornya ada lubang ditengah seperti gambar diatas. Namun produk palsunya sendiri memiliki aplikator miring yang sangat berbeda dari produk aslinya.



TEKSTUR & AROMA


Untuk teksturnya sendiri produk asli mempunyai tekstur yang cukup kental dan saat dioles cukup pigmented. Sedangkan produk palsu memiliki tekstur yang lebih cair dan kurang pigmented.




Aromanya sendiri sangat berbeda! Produk asli memiliki aroma manis yang tidak begitu menyengat. Namun produk palsu memiliki aroma sangat menyengat dan bukan aroma manis. 


Saya tidak pernah lelah mengingatkan teman-teman untuk tidak membeli produk palsu meski harganya murah. Kenapa?

Produk palsu itu berbahaya! Kita tidak tau mereka memasukan bahan-bahan apa saja ke dalam produk tersebut. Pengen cantik eh malah kulit rusak karena pake produk palsu.


Hasil memakai Maybelline Superstay Matte Ink Shade 50


Jangan pernah tergiur harga murah lalu beli. Selain itu pastikan membeli barang di toko offline/online yang terpercaya atau sekalian beli di official shop-nya saja.

Terakhir, jangan pernah percaya Ori Singapore, Ori Malaysia, Ori Thailand lah! NO! Ori ya Ori! Ngga ada cerita Ori Malaysia, Ori Thailand dll!

Sekian postingan kali ini, semoga membantu teman-teman yang ingin tau perbedaan Maybelline Superstay Matte Ink Asli atau Palsu.




































Be First to Post Comment !
Post a Comment

CHARIS DISCOUNT

charis